10 Tanda-Tanda Mobil Bekas Banjir, Langsung Terlihat dalam Sekejap

10 Tanda-Tanda Mobil Bekas Banjir, Langsung Terlihat dalam Sekejap

10 Tanda-Tanda Mobil Bekas Banjir, Langsung Terlihat dalam Sekejap--free pik.com

BACA JUGA:Studi Menunjukkan Penurunan Signifikan Jarak Tempuh Baterai Tesla dalam 3 Tahun Terakhir

Anda juga bisa memeriksa kain pelapis jok dan karpet. Jika sudah diganti, tanyakan alasan kepada pemilik mobil sebelumnya.

Bagian karet pintu yang menempel pada bodi mobil juga bisa dilepas untuk memeriksa apakah ada bekas lumpur atau pasir. Jika menemukan sisa-sisa tersebut, itu merupakan tanda mobil bekas banjir.

4. Cek Perangkat Elektronik

Untuk memastikan semua perangkat elektronik dalam kondisi baik, lakukan test drive sambil memeriksa radio, power window, lampu kabin, lampu sein, sekring, dan wiper. Ulangi pemeriksaan ini untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik. Mobil bekas banjir biasanya sulit dihidupkan dan sering mengalami masalah pada perangkat elektroniknya.

BACA JUGA:Dengan Semangat Persatuan yang Menyala, Jajaran Kemenkumham Sumsel Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

5. Harga Terlalu Murah

Waspadalah jika menemukan mobil bekas dengan harga sangat murah. Jangan terburu-buru untuk membelinya mobil tersebut karena bisa jadi mobil tersebut adalah bekas banjir. Bandingkan harga dulu dengan mobil yang sejenis di pasaran untuk memastikan Anda mendapatkan harga yang sangat wajar.

6. Periksa Riwayat Perawatan Mobil

Mobil yang dirawat dengan baik biasanya memiliki riwayat perawatan berkala dan klaim asuransi. Periksa riwayat perawatan mobil untuk mendapatkan gambaran apakah mobil tersebut pernah terendam banjir. Riwayat perawatan yang lengkap sangat membantu Anda untuk mengidentifikasi masalah yang mungkin tidak terlihat secara kasat mata.

BACA JUGA:Pemerintah Perpanjang Relaksasi Harga Beras Premium dan Medium, Berikut Daftarnya!

7. Endapan Kotoran di Mesin

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut apakah mobil bekas tersebut pernah terendam banjir, panggil mekanik terpercaya untuk memeriksa mesin mobil. Mekanik bisa mengenali bekas endapan kotoran atau lumpur yang mungkin ada di beberapa tempat di dalam mesin.

Ini penting, terutama jika mobil masih dalam masa garansi. Jika terbukti bekas banjir, garansi tersebut mungkin tidak berlaku.

8. Mobil Berembun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber