Malam Anugerah Paralegal Justice Award Tahun 2024, Kades dan Lurah di Sumatera Selatan Raih 15 Penghargaan

Malam Anugerah Paralegal Justice Award Tahun 2024, Kades dan Lurah di Sumatera Selatan Raih 15 Penghargaan

Kades dan Lurah di Sumatera Selatan raih 15 penghargaan pada Malam Anugerah Paralegal Justice Award Tahun 2024, Sabtu (1/6/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Sementara itu dalam keterangannya, Kadivyankumham Kemenkumham Sumsel Ika Ahyani Kurniawati mengatakan bahwa pada Paralegal Justice Award Tahun 2024 ini, 12 Lurah dan Kepala Desa (Kades) perwakilan dari Provinsi Sumatera Selatan mendapat Anugerah Non Litigation Peacemaker.

BACA JUGA:Dengan Semangat Persatuan yang Menyala, Jajaran Kemenkumham Sumsel Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Anugerah Non Litigation Peacemaker merupakan penghargaan yang diberikan kepada para Lurah dan Kepala Desa (Kades) sebagai Hakim Perdamaian di Desa dan Kelurahan di wilayah yang mereka pimpin.

"12 Kepala Desa (Kades) dan Lurah tersebut berasal dari Desa dan Kelurahan, yakni Siring Agung, Kuto Batu, Talang Semut, Tanjungkupang, Muara Gula Baru, Serasan Jaya, Tanjung Dayang Utara, Pulau Beringin, Babat, Nikan Jaya, Jangkar Mas, dan Mangga Besar," terang Kadivyankumham Kemenkumham Sumsel Ika Ahyani Kurniawati.

Selain itu, lanjut Ika Ahyani Kurniawati, Desa Serasan Jaya di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan Kelurahan Nikan Jaya di Kota Lubuklinggau, mendapatkan penghargaan Anubhawa Sasana Jagaddhita.

Penghargaan tersebut bagi Kelurahan atau Desa yang layak investasi peningkatan sektor pariwisata dan pembukaan lapangan kerja di wilayahnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ambil Peran dalam Rapat Kerja Teknis Ditjen Kekayaan Intelektual

Kadivyankumham Ika Ahyani Kurinawati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palembang mendapat penghargaan terbaik Pemerintah Daerah yang berkontribusi secara aktif dalam pelaksanaan Paralegal Justice Award Tahun 2024.

"Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Bidang Hukum Kota Palembang," ucap Ika Ahyani Kurniawati.

Apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah penerima penghargaan.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya berharap kehadiran Kepala Desa dan Lurah dapat terus menjadi Non Litigation Peacemaker, yang dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan hukum yang muncul di Desa dan Kelurahan.

BACA JUGA:Kemenkumham Kembali Sabet Digital Government Award, Kementerian Unggul dalam Penerapan SPBE


Seluruh Kepala Desa dan Lurah penerima penghargaan mendapat apresiasi setinggi-tingginya dari Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya, Sabtu (1/6/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Sehingga, lanjut Ilham Djaya, penyelesaian permasalahan hukum di Desa dan Kelurahan tersebut tidak harus berlanjut ke pengadilan.

"Sekali lagi, saya ucapkan selamat atas penghargaan yang telah berhasil diraih. Teruslah menjadi salah satu pilar penting dalam menciptakan iklim ketertiban dan keamanan masyarakat yang kondusif, harmonis, dan dinamis," tutur Kakanwil Kemenkmham Sumsel Ilham Djaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: