Drew Gordon, Kakak Aaron Gordon, Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Mobil di Portland

Drew Gordon, Kakak Aaron Gordon, Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Mobil di Portland

Drew Gordon, Kakak Aaron Gordon, Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Mobil di Portland--Foto : Instagram@NBA

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Portland, Drew Gordon, kakak laki-laki dari pemain Denver Nuggets Aaron Gordon, dilaporkan meninggal dunia dalam sebuah insiden kecelakaan mobil di Portland, Oregon.

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh agen Drew, Calvin Andrews, kepada ESPN pada Kamis malam waktu setempat. Drew Gordon meninggal pada usia 33 tahun.

"Denver Nuggets sangat terpukul setelah mengetahui kabar meninggalnya sang kakak Drew Gordon secara tragis," demikian pernyataan resmi tim yang diposting di platform X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. "Drew masih terlalu muda untuk meninggalkan dunia ini, tapi warisannya akan selamanya hidup melalui ketiga anaknya yang cantik dan semua orang yang dicintainya."

Seorang juru bicara Kantor Sheriff Clackamas County mengkonfirmasi bahwa Drew Gordon terlibat dalam kecelakaan dua kendaraan di Clackamas County, Oregon.

Drew langsung meninggal di tempat kejadian, sementara pengemudi kendaraan lain dan seorang penumpang selamat dan dibawa ke rumah sakit dengan luka yang tidak mengancam jiwanya.

BACA JUGA:WISE Unggul di Game Pertama Event Kids Basketball League, Mengalahkan Eagles Academy 52-3

 

Kisah Karir Drew Gordon Di Dunia Basket

Drew Gordon memulai karir perguruan tingginya di UCLA setelah menerima tawaran dari beberapa program bola basket terkenal seperti Duke, North Carolina, dan Arizona. Meskipun mengalami dua tahun yang cukup sukses bersama UCLA Bruins, Gordon memilih untuk pindah ke University of New Mexico untuk musim juniornya.

Di sana, dia mencetak rata-rata setidaknya 13 poin dan 10 rebound per pertandingan selama dua musim berturut-turut bersama tim Lobo, dan dengan kinerja tersebut, dia mulai menarik perhatian dari tim NBA.

Meski demikian, Drew tidak terpilih dalam NBA Draft tahun 2012, namun ia bermain untuk Dallas Mavericks di Summer League. Setelah itu, karirnya berpindah-pindah antara liga asing dan G League. Gordon sempat tampil untuk Philadelphia 76ers pada musim 2014-2015.

Selain itu, ia juga bermain di luar negeri, termasuk di Lithuania bersama Rytas Vilnius dan di Polandia bersama Enea Zastal BC Zielona Gora, di mana dia menjadi bagian dari tim yang memenangkan kejuaraan bola basket Polandia.

BACA JUGA:Anak-anak Palembang Adu Skill dalam Event Kids Basketball League 2024 di GOR Canton Park Arena

Selama hampir satu dekade, Drew Gordon bermain bola basket profesional, sebagian besar di luar negeri. Puncak karirnya di luar negeri adalah ketika ia dinobatkan sebagai All-Star di Prancis pada tahun 2015. Gordon akhirnya pensiun dari dunia bola basket pada tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber