Viral Mahasiswa Skripsi, Universitas Muhammadiyah Palembang Segera Bentuk Tim Investigasi

 Viral Mahasiswa Skripsi,  Universitas Muhammadiyah Palembang  Segera Bentuk Tim Investigasi

Viral Mahasiswa Skripsi, Universitas Muhammadiyah Palembang Segera Bentuk Tim Investigasi-foto/ilham wahyudi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID– Viral sebuah postingan di Instagram @promopalembang, mahasiswa hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) yang diduga melakukan plagiat Skripsi S1 milik seorang mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) yang telah lulus, Kamis (30/5/2024).

Permasalahan ini bermula dari postingan seorang pengguna X @wahkerensih yang viral. Dalam postingan akun tersebut tampak mahasiswa alumni Unsri tersebut kesal lantaran Skripsi S1 miliknya dijiplak.

"Bangkeeee Skripsi S1 gue diplagiat plek ketiplek sama anak hukum univ muhammadiyah palembang hadeh @umpcenter)," cuit @wahkerensih. Viralnya permasalahan tersebut membuat pihak Fakultas Hukum UMP buka suara.

Dalam klarifikasi yang disampaikan Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Abdul Hamid Usman mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti terkait dugaan plagiat Skripsi S1 tersebut.

BACA JUGA:Vespa GTS Super Tech 300 Sang Penguasa Jalan dengan Teknologi Canggih dan Performa Tangguh

“Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah akan segera menindaklanjuti terkait temuan plagiat ini. Kemudian akan segera membentuk tim Investigasi ,” kata Abdul Hamid Usman dalam video konferensi pers di Instagram @promopalembang pada Kamis, 30 Mei 2024.

Lebih lanjut Abdul Hamid menjelaskan, akan memberikan sanksi yang tegas apabila terbukti melakukan plagiat skripsi milik mahasiswa Unsri.

“Apabila terjadi pelanggaran maka pihak (UMP) akan memberikan sanksi yang tegas kepada mahasiswa yang bersangkutan,” Tegas Abdul Hamid Usman.


Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Abdul Hamid Usman-foto/ilham wahyudi-PALTV

Tak hanya mahasiswa, jika ada pihak lain yang ikut terlibat dalam masalah plagiarisme juga akan dikenakan sanksi.

“Insyaallah tim investigas ini akan segera bekerja menindaklanjuti temuan ini dan akan segara ada keputusan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: