Otak-otak Ayam Camilan Lezat dan Tinggi Protein

Otak-otak Ayam Camilan Lezat dan Tinggi Protein

Otak-otak Ayam Camilan Lezat dan Tinggi Protein--Foto : Instagram@meibasuki

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Otak-otak umumnya dikenal sebagai camilan yang berbahan dasar ikan, namun kali ini kita akan mencoba variasi baru yang tak kalah lezat, yaitu Otak-otak ayam.

Camilan ini menawarkan cita rasa gurih yang khas dan bisa dinikmati dengan cara digoreng atau dipanggang.

Pada resep otak-otak ayam ini, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menggoreng adonan setelah dicampur dan dibentuk bulat pipih.

Dengan bahan-bahan sederhana seperti paha ayam, santan, dan tepung sagu, Anda bisa membuat otak-otak ayam yang kenyal dan gurih.

BACA JUGA:Choipan Tradisi Pontianak dalam Sebuah Camilan yang Menggoda Selera

Daging ayam adalah sumber protein yang sangat baik, yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung jika dikonsumsi dengan bijak.

Maka dari itu, otak-otak ayam ini bisa menjadi pilihan camilan sehat yang kaya akan protein.

 

Bahan-Bahan:

4 buah paha ayam bagian atas dan bawah, buang tulangnya, haluskan, 2 sdt garam, 2 sdt gula pasir, 3 butir bawang merah, haluskan, 1 butir telur, kocok lepas, 2 sdm santan instan, 150 gram tepung sagu, 2 batang daun bawang, iris halus, 500 ml minyak, untuk menggoreng

BACA JUGA:Kue Lumpur: Lezatnya Camilan Manis dari Dapur Cina

 

Bahan Saus:

6 buah cabai merah keriting, rebus dan haluskan, 1 buah cabai rawit, rebus dan haluskan, 2 siung bawang putih, rebus dan haluskan, 3 sdm saus tomat, 1/2 sdt garam, 1 sdt gula pasir, 50 ml air panas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber