Rahasia Sehat dengan Ikan Betik, Manfaat dan Keunggulan Konsumsi bagi Tubuh Anda

Rahasia Sehat dengan Ikan Betik, Manfaat dan Keunggulan Konsumsi bagi Tubuh Anda

Rahasia Sehat dengan Ikan Betik, Manfaat dan Keunggulan Konsumsi bagi Tubuh Anda--Foto: instagram.com_@tv90an.

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ikan betik, atau lebih dikenal dengan nama Latinnya, Pangasius, merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang populer dikonsumsi di berbagai belahan dunia. Ikan ini memiliki beragam manfaat dan keunggulan dalam menjaga kesehatan tubuh. Mengutip dari perikanan.sariagri.id

dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai sisi pandangan kesehatan terkait konsumsi ikan betik. Kandungan Nutrisi Ikan betik kaya akan nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa nutrisi utama yang terdapat dalam ikan betik:

1. Protein Tinggi: Ikan betik mengandung protein tinggi yang penting untuk pembentukan otot, perbaikan jaringan tubuh, dan menjaga keseimbangan hormon.

2. Asam Lemak Omega-3: Ikan betik mengandung asam lemak omega-3, seperti EPA (asam eicosapentaenoic) dan DHA (asam docosahexaenoic), yang penting untuk kesehatan jantung, fungsi otak, dan penglihatan.

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan yang Tinggalkan Mayat Tinggal Tengkorak di Muba Menyerahkan Diri

3. Vitamin dan Mineral: Ikan betik juga mengandung berbagai vitamin dan mineral, termasuk vitamin D, vitamin B12, selenium, dan fosfor, yang diperlukan untuk berbagai fungsi tubuh, seperti penyerapan kalsium, pembentukan sel darah merah, dan menjaga kesehatan tulang.

Mengutip dari manfaat.co.id manfaat untuk Kesehatan Konsumsi ikan betik secara teratur dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan, antara lain:

1. Menjaga Kesehatan Jantung: Asam lemak omega-3 dalam ikan betik dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dengan mengurangi kadar trigliserida dalam darah, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi peradangan dalam pembuluh darah.

2. Meningkatkan Fungsi Otak: DHA, salah satu jenis asam lemak omega-3 dalam ikan betik, memiliki peran penting dalam perkembangan dan fungsi otak. Konsumsi omega-3 secara cukup dapat membantu meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan gangguan kognitif lainnya.

3. Menjaga Kesehatan Mata: Asam lemak omega-3 juga penting untuk kesehatan mata. DHA membentuk sebagian besar struktur retina mata, dan konsumsi yang cukup dapat membantu menjaga penglihatan yang baik dan mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia.

4. Membantu Pertumbuhan dan Perkembangan: Protein dan nutrisi lainnya dalam ikan betik sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan yang optimal, terutama pada anak- anak dan remaja.


Rahasia Sehat dengan Ikan Betik, Manfaat dan Keunggulan Konsumsi bagi Tubuh Anda--foto: instagram.com_@tv90an.

5. Menjaga Kesehatan Tulang: Kombinasi vitamin D, fosfor, dan protein dalam ikan betik membantu menjaga kesehatan tulang dan mencegah risiko osteoporosis pada orang dewasa.

6. Mengatasi masalah pengeroposan tulang : Tak hanya susu, kamu juga bisa mengonsumsi ikan betok untuk mengatasi masalah pengeroposan tulang alias osteoporosis. Mumpung masih muda, kamu bisa mencegah osteoporosis dengan menjaga kesehatan dengan olahraga dan mengonsumsi makanan bergizi, salah satunya dengan makan ikan betok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: