Pasca Kebakaran Asrama TNI AD Sekojo, Korban Bersihkan Sisa Material dan Kais Barang yang Masih Bisa Digunakan

Pasca Kebakaran Asrama TNI AD Sekojo, Korban Bersihkan Sisa Material dan Kais Barang yang Masih Bisa Digunakan

Pasca kebakaran Asrama TNI AD Sekojo Palembang, korban bersihkan sisa material dan kais barang yang sekiranya masih bisa digunakan, Sabtu (25/5/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kebakaran hebat menghanguskan 10 rumah di Asrama TNI AD Sekojo Blok D RT 15 RW 03 Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Kota Palembang pada Jumat malam, 24 Mei 2024 sekitar pukul 20:30 WIB.

Dari pantauan Tim Liputan PALTV di lokasi kebakaran pada hari Sabtu, 25 Mei 2024. Sejak pagi, korban kebakaran Asrama TNI AD Sekojo ini hanya bisa membersihkan material serta puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan tempat tinggal mereka.

Para korban kebakaran ini terlihat mengais dan mencari barang-barang yang sekiranya masih bisa digunakan di antara tumpukan puing-puing rumah mereka.

Hidayat, Ketua RT 15 mengatakan, dalam insiden kebakaran di Asrama TNI AD Sekojo ini setidaknya ada 10 rumah hangus terbakar.

BACA JUGA:Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Asrama TNI AD Sekojo Palembang, Dugaan Sementara Akibat Korsleting Listrik


Hidayat, Ketua RT 15 Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Kota Palembang, Sabtu (25/5/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Kebakaran tersebut berdampak kepada 11 KK (Kepala Keluarga) dan 42 korban. Sementara untuk korban kebakaran, lanjut Hidayat, terpaksa harus mengungsi tinggal di rumah keluarga, tetangga, hingga mengungsi di Masjid terdekat.

"Pada saat kejadian semua panik. Jadi, kami pun mengumumkan untuk segera meninggalkan rumahnya masing-masing, sehingga tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan," kata Ketua RT 15 Hidayat.

Setelah terjadi kebakaran, terang Hidayat, beberapa korban mengungsi di dalam Masjid dan rumah tetangga. Sebagian lagi ada yang dijemput keluarganya.

"Jadi, tadi malam itu (Sabtu dini hari, 25 Mei 2024, ed) kita usahakan para korban ini tidur di rumah keluarganya yang ada di sini, di masjid dan rumah tetangga sekitar," tutur Ketua RT 15 Hidayat.

BACA JUGA:Kebakaran Asrama TNI AD Diduga Akibat Korsleting Listrik

Meski bantuan dari warga sekitar berupa pakaian yang masih layak pakai dan air mineral sudah tersedia, namun bantuan dari Pemerintah Kota Palembang, pada saat wawancara berlangsung, belum diberikan terutama bantuan bahan pokok untuk korban kebakaran.

"Belum ada bantuan dari Pemerintah Kota Palembang, Pak. Hanya saja ada bantuan dari warga setempat, seperti pakaian yang masih layak pakai. Serta bantuan dari Pak Ratu Dewa berupa air minum," terang Ketua RT 15 Hidayat.


Korban kebakaran Asrama TNI AD Sekojo Palembang, Nurmala Sari berharap dapat bantuan untuk memperbaiki rumahnya, Sabtu (25/5/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv