Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Asrama TNI AD Sekojo Palembang, Dugaan Sementara Akibat Korsleting Listrik

Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Asrama TNI AD Sekojo Palembang, Dugaan Sementara Akibat Korsleting Listrik

Polisi dalami penyebab kebakaran Asrama TNI AD Sekojo Palembang, dugaan sementara akibat korsleting listrik, Sabtu (25/5/2024).-Luthfi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penyebab kebakaran di Asrama Kodam II/Sriwijaya Blok D RT 15 RW 03 Kelurahan Kalidoni Kecamatan Kalidoni Kota Palembang pada Jumat malam, 24 Mei 2024 sekitar pukul 20:30 WIB diduga akibat korsleting listrik.

Akibatnya, sepuluh rumah habis dilahap si jago merah yang berasal dari salah satu rumah dengan pemilik berinisial K.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan, dirinya sudah mendapatkan gambaran terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan sepuluh rumah di kawasan Asrama TNI AD Sekojo Palembang.

"Kami mendapatkan suatu gambaran terkait sumber api yang menyebabkan rumah-rumah ini terbakar," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono pada hari Sabtu, 25 Mei 2024.

BACA JUGA:Asrama TNI Sekojo Palembang dilahap Si Jago Merah

Menurut keterangan Kombes Pol Harryo Sugihhartono, penyebab sementara kebakaran di Asarama TNI AD Sekojo akibat korsleting listrik di salah satu rumah.

"Penyebab sementara kebakaran ini dari informasi masyarakat yang langsung melihat, berawal dari korsleting listrik yang mana hal ini sedang kita dalami," tutur Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Lebih lanjut, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono menjelaskan, penyebab korsleting listrik tersebut diduga akibat kerusakan komponen salah satu kabel, sehingga menyebabkan kabel terbakar dan menyambar barang-barang yang mudah terbakar.

"Yang disebabkan tegangan listrik yang begitu tinggi atau percikan api akibat rusaknya komponen bagian elektronik, seperti bagian luar kabel yang tidak tahan dengan api sehingga menyebabkan kebakaran," ungkapnya.

BACA JUGA:Kebakaran Asrama TNI AD Diduga Akibat Korsleting Listrik


Kombes Pol Harryo Sugihhartono, Kapolrestabes Palembang, Sabtu (25/5/2024).-Luthfi-PALTV

Masih dikatakan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono, pihaknya saat ini sedang mengidentifikasi lokasi kebakaran tersebut.

"Saat ini kami sedang melakukan identifikasi di tempat terjadinya sumber api," kata Kombes Pol Harryo Sugihhartono.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono kemudian menghimbau agar penghuni rumah yang meninggalkan rumah atau sedang berada di rumah, untuk memperhatikan hal-hal yang dapat memicu terjadinya percikan api sehingga dapat mengakibatkan kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv