Ribuan Umat Buddha Ikuti Pradaksina di Maha Vihara Dharmakirti Palembang

Ribuan Umat Buddha Ikuti Pradaksina di Maha Vihara Dharmakirti Palembang

Ribuan umat Buddha ikuti Pradaksina di Maha Vihara Dharmakirti Palembang, Kamis (23/5/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bertepatan pada Hari Raya Waisak 2568 Tahun Buddhis, sekitar 3.000 umat Buddha dengan khidmat melaksanakan Pradaksina di Maha Vihara Dharmakirti Palembang pada hari Kamis, 23 Mei 2024.

Pembina Maha Vihara Dharmakirti Palembang Darwis Hidayat menerangkan, ribuan umat Buddha telah memadati Vihara sejak pagi dan akan terus berlangsung hingga malam.

“Ya, kita lihat ada sekitar 3 ribuan umat Buddha memadati Vihara Dharmakirti. Ada yang datang dari jam 8 pagi, ada juga yang datang dari jam 10 pagi, bahkan sampai malam hari nanti. Memang perayaan Waisak dari tahun ke tahun selalu meningkat,” ujar Pembina Maha Vihara Dharmakirti Palembang Darwis Hidayat.

Ditambahkan Darwis Hidayat, Pradaksina merupakan kegiatan ritual penghormatan dengan mengelilingi sebuah objek.

BACA JUGA:Vihara Dharmakirti Palembang Nyalakan 2.800 Pelita Songsong Puja Bakti Waisak


Darwis Hidayat, Pembina Maha Vihara Dharmakirti Palembang, Kamis (23/5/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Kali ini umat Buddha, lanjut Darwis Hidayat, mengelilingi pohon Bodhi dan dilanjutkan berjalan kaki menuju gerbang belakang Maha Vihara Dharmakirti Palembang. Pelaksanaan Pradaksina sudah dimulai sejak pukul 07:30 WIB.

“Ada namanya Pradaksina yaitu mengelilingi pohon Bodhi sampai masuk Vihara. Pelaksanaannya mulai dari jam setengah 8 pagi,” ujar Darwis Hidayat.

Sementara itu, seorang Buddhis, Mickhael berharap Hari Raya Waisak membawa keberkahan bagi umat Buddha, serta tahun depan umat lebih banyak lagi berbondong-bondong ke Maha Vihara Dharmakirti Palembang.

“Menurut saya, tahun ini Hari Raya Waisak mengusung tema dengan kekompakan. Semoga tahun depan umat Buddha lebih ramai lagi dalam mengunjungi Vihara Dharmakirti Palembang,” ungkap Mickhael.

BACA JUGA:26 Narapidana di Sumatera Selatan Dapat Remisi Khusus Waisak

Setelah melaksanakan Pradaksina, umat Buddha di Maha Vihara Dharmakirti Palembang mengikuti perhelatan Detik Siddhi Waisak, di mana meditasi menyambut Detik Siddhi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv