Marc Klok Kecewa Usai Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Marc Klok Kecewa Usai Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Marc Klok Kecewa Usai Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026--ig/timnas.indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pesepak bola Persib Bandung Marc Klok, mengaku sangat terpukul setelah mengetahui dirinya tidak dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong (STY) untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Juni mendatang.

Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, termasuk Klok sendiri, yang merasa telah memberikan performa terbaiknya bersama Persib Bandung.

Dalam pernyataannya kepada media, Marc Klok mengungkapkan rasa kaget dan kecewanya. "Sejujurnya, saya benar-benar kaget karena harus melihatnya di media.

Jadi, saya akan mengatakan kekecewaan tetapi tidak akan putus asa. Apalagi setelah tampil bagus bersama klub saya Persib bandung," kata Klok. Meskipun demikian, pemain kelahiran Belanda ini tetap menghormati keputusan pelatih Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Panduan Memilih Helm Modular Terbaik, Tips Keren untuk Keselamatan Berkendara yang Optimal

Klok menegaskan bahwa keputusan ini tidak akan menghentikan ambisinya untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia di masa depan.

"Namun apapun keputusan sang pelatih, saya akan tetap menghormati keputusannya tersebut. Tapi, saya yakin ini bukanlah akhir dari perjalanan saya bersama timnas Indonesia," ujarnya.

Klok berkomitmen untuk terus bekerja keras dan fokus pada permainannya bersama Persib Bandung demi memantapkan diri sebagai pilihan yang layak untuk dipanggil ke Timnas Indonesia.

Selain menunjukkan komitmennya untuk terus berjuang, Klok juga menyampaikan dukungannya kepada rekan-rekannya di Timnas Indonesia yang akan bertanding melawan Irak dan Filipina.

BACA JUGA:Siap-siap Mobil Keluaran Terbaru, GAC Aion Y Plus akan Diperkenalkan di Indonesia

"Saya mendoakan yang terbaik untuk timnas untuk berlaga di kualifikasi pada bulan Juni nanti. Saya akan slalu mendukung mereka," tambahnya. 

Pertandingan melawan Irak akan berlangsung pada 6 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, sedangkan laga melawan Filipina dijadwalkan pada 11 Juni 2024. Kedua pertandingan ini sangat krusial bagi Skuad Garuda untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Posisi Timnas Indonesia di Grup F

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat kedua dalam Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan mengumpulkan tujuh poin hasil dari dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber