Cara Mendapatkan Hidayah Allah SWT dan Memahami Makna Hidayah Bagi Seorang Muslim

Cara Mendapatkan Hidayah Allah SWT dan Memahami Makna Hidayah Bagi Seorang Muslim

Cara Mendapatkan Hidayah Allah SWT dan Memahami Makna Hidayah Bagi Seorang Muslim--Foto : Freepik.com

Sementara itu, dikutip dari muslim.or.id, Allah SWT memerintahkan kepada kita dalam setiap rakaat shalat untuk selalu memohon kepada-Nya hidayah ke jalan yang lurus, sebagaimana yang tertera di dalam surah al-Fatihah ayat ke-6,

 

“Ihdinas-Siraatal-Mustaqiim”

Artinya: “Berikanlah kepada kami hidayah ke jalan yang lurus”.

 BACA JUGA:Hati-hati! Perilaku Buruk ini Bisa Menghalangi Datangnya Rezeki, Jangan Dilakukan Kalau Tidak Mau Sengsara!

Mengutip penjelasan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dari laman muslim.or.id, beliau mengatakan bahwa seorang hamba senantiasa membutuhkan hidayah, karena sesungguhnya tidak ada keselamatan dari siksa (Neraka) dan pencapaian kebahagiaan (yang abadi di Surga) kecuali dengan hidayah dari Allah SWT.

Sementara itu barangsiapa yang tidak mendapatkan hidayah ini, berarti dia termasuk orang-orang yang dimurkai oleh Allah.

Sebagai seorang muslim, tentunya sangat membutuhkan hidayah dari Allah SWT. Selain berdoa, sebagai umat Islam yang ingin mendapatkan hidayah dari Allah SWT harus diiringi dengan usaha. Karena hidayah datangnya dari Allah, maka yang menghendaki juga hanya Allah SWT.

Dirangkum paltv.disway.id dari berbagai sumber, berikut usaha-usaha yang dapat umat Islam lakukan agar memperoleh hidayah Allah SWT:

BACA JUGA:Lima Bulan Terbaik untuk Menikah dalam Islam 

 

Banyak Memohon Ampun dan Bertobat

Manusia hidup tidak akan pernah luput dari dosa. Oleh karena itu, rajin-rajinlah mensucikan diri dengan cara memohon ampunan kepada Allah SWT dan bertobat. Jika manusia telah bersih dari dosanya, maka ia akan mudah menerima hidayah dari Allah SWT.

 

Rajin Beribadah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber