Wow Toyota Hilux Listrik Siap Diproduksi Massal di Thailand

Wow Toyota Hilux Listrik Siap Diproduksi Massal di Thailand

Wow Toyota Hilux Listrik Siap Diproduksi Massal di Thailand--motor1.com

BACA JUGA:Kajati Sumsel Yulianto Kunker ke Kejari Palembang, Perintahkan Selalu Jaga Soliditas dan Marwah Kejaksaan

Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Asia, Pras Ganesh, mengatakan kepada Reuters bahwa berat kendaraan menjadi perhatian utama:

"Tentu saja, jarak tempuh 124 mil kurang ideal, terutama mengingat kita berbicara tentang truk yang biasanya membawa beban berat.

Semoga, para insinyur Toyota dapat menemukan keseimbangan yang baik antara menghindari penggunaan baterai besar yang mengurangi kepraktisan dan tidak menggunakan baterai kecil yang memberikan jangkauan terbatas."

Evolusi Hilux

BACA JUGA:Majelis Hakim Perintah JPU Hadirkan Mantan Gubernur Sumsel Herman Deru Jadi Saksi Sidang Korupsi KONI Sumsel

Keputusan Toyota untuk melakukan konversi EV pada Hilux generasi saat ini, meskipun model tersebut telah ada selama hampir satu dekade, menunjukkan bahwa model ini mungkin masih akan bertahan selama beberapa tahun ke depan.

Alternatifnya, penggantinya mungkin merupakan penyegaran besar daripada model generasi baru yang sebenarnya, sehingga pekerjaan yang dilakukan untuk turunan listrik dapat diteruskan ke model generasi kesembilan.

Sejarah Pickup Listrik Toyota

Hilux Revo BEV bukanlah truk listrik Toyota pertama yang diperkenalkan dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Palembang Dijadwalkan Berangkat ke Mekah 20 Mei 2024

Pada akhir tahun 2021, Toyota memperkenalkan pickup mirip Tacoma dan konsep EPU pada Japan Mobility Show 2023. Pada acara yang sama tahun lalu, perusahaan juga memperkenalkan konsep modular kecil IMV-0 yang berfungsi sebagai pickup listrik kecil.

IMV-0 sendiri telah dijual di Thailand tetapi dengan mesin pembakaran internal. Truk kecil ini hadir dengan harga yang sangat terjangkau, dimulai dari sedikit lebih dari $13,000.

Masa Depan Kendaraan Listrik Toyota

Langkah Toyota untuk mulai memproduksi Hilux listrik di Thailand merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan untuk memperluas portofolio kendaraan listrik mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: motor1.com