Daftar Negara Yang Mendukung Palestina Menjadi Anggota PBB, Termasuk Indonesia

Daftar Negara Yang Mendukung Palestina Menjadi Anggota PBB, Termasuk Indonesia

Daftar Negara Yang Mendukung Palestina Menjadi Anggota PBB, Termasuk Indonesia-- unitednations/ig

Menteri Luar Negeri Yordania, Ayman Safadi, menyatakan bahwa tindakan Israel yang memblokir bantuan kemanusiaan ke Gaza adalah pelanggaran mencolok. Safadi memperingatkan bahwa tindakan Israel yang menindas Palestina akan mengarah pada konflik regional yang lebih luas.

9. Turki

Turki telah menawarkan diri sebagai mediator antara Israel dan Hamas. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, juga mengutuk tindakan Israel yang menargetkan warga sipil yang tidak bersenjata.

BACA JUGA:Wuling Indonesia telah menetapkan harga untuk mobil listrik Cloud EV Sebesar Rp398 juta.

10. Qatar

Dalam pertemuan dengan pemimpin Hamas, Menteri Luar Negeri Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani, menyerukan penghentian serangan Israel di Gaza. Qatar menganggap Palestina sebagai saudara dan telah memberikan bantuan kemanusiaan ke wilayah Gaza.

11. Mesir

Mesir telah membantu Palestina dengan membuka perbatasan Rafah dengan Gaza pada Agustus 2023 meski kini israel telah menguasa Rafah . Hal ini memungkinkan ambulans yang membawa warga Palestina yang terluka dalam serangan Israel untuk mendapatkan perawatan medis di rumah sakit Mesir.

BACA JUGA:Oknum PNS Kabupaten Musi Banyuasin Dilaporkan ke Polisi Terkait Dugaan Pelecehan Seksual

12. Bahrain

Kerajaan Bahrain memberikan dukungan kepada Palestina dan mendukung upaya untuk membangun negara Palestina yang merdeka dan berdaulat.

13. Cina

Cina secara tegas menentang tindakan Israel dan menyerukan perlindungan bagi warga sipil Palestina. Cina juga mendukung penerapan solusi dua negara sebagai jalan keluar dari konflik ini.

BACA JUGA:Pantau UPPKB Kertapati, Berikut Solusi Yang Diberikan Oleh Kapolda Sumsel

14. Pakistan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber