Daftar Negara Yang Mendukung Palestina Menjadi Anggota PBB, Termasuk Indonesia

Daftar Negara Yang Mendukung Palestina Menjadi Anggota PBB, Termasuk Indonesia

Daftar Negara Yang Mendukung Palestina Menjadi Anggota PBB, Termasuk Indonesia-- unitednations/ig

3. Brunei Darussalam

Brunei Darussalam bersama Indonesia melalui pernyataan bersama "Joint Statement on the Escalation of Violence by Israelis in the Occupied Palestinian Territory" mengecam kekerasan yang dilakukan oleh Israel. Brunei juga memberikan dukungan penuh untuk tercapainya negara Palestina yang merdeka dan berdaulat.

BACA JUGA:Ari Wibowo Tewas di Dalam Tangki Pembuangan Limbah Pabrik PT OKI Pulp and Paper Mills

4. Malaysia

Malaysia, bersama Indonesia dan Brunei, turut mendukung Palestina dengan pernyataan bersama tersebut. Mereka mendukung Palestina untuk menjadi negara yang berdaulat dan bebas dari segala bentuk kekerasan.

5. Iran

Iran telah secara terbuka mengecam tindakan Israel dan bahkan mengancam akan melakukan eskalasi jika Israel tidak menghentikan agresi terhadap Palestina. Iran juga memberikan bantuan sumber daya dan pelatihan kepada Hamas, salah satu faksi yang paling aktif dalam perjuangan melawan Israel.

BACA JUGA:Koperasi Simpan Pinjam Budi Sejahtera Abadi Gelar Rapat Anggota Tahunan

6. Afrika Selatan

Afrika Selatan menunjukkan keprihatinan mendalam terhadap rakyat Palestina, mengingat pengalaman sejarah mereka sendiri dengan apartheid.

Afrika Selatan telah menurunkan hubungan diplomatiknya dengan Israel sejak 2017. Presiden Cyril Ramaphosa menyatakan dukungannya bagi Palestina dan menegaskan bahwa Afrika Selatan siap memberikan bantuan kemanusiaan.

7. Venezuela

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro, mengecam tindakan Israel terhadap Palestina sebagai pelanggaran terhadap hukum kemanusiaan internasional. Melalui media sosial, Maduro juga mengutuk serangan sembarangan yang dilakukan Israel terhadap warga sipil Palestina.

BACA JUGA:8 Modifikasi Injakan Rem Pada Motor Roda Dua: Untuk Kinerja Lebih Mantap

8. Yordania

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber