Google Perkenalkan Fitur Deteksi Pencurian Ponsel di Android 15

Google Perkenalkan Fitur Deteksi Pencurian Ponsel di Android 15

Google Perkenalkan Fitur Deteksi Pencurian Ponsel di Android 15--freepik.com

BACA JUGA:Koperasi Simpan Pinjam Budi Sejahtera Abadi Gelar Rapat Anggota Tahunan

Terakhir, untuk fitur dalam kasus pencurian, Google meningkatkan fitur keamanannya untuk membantu pengguna merespons insiden pencurian ponsel dengan cepat.

Sementara Find My Device sudah menawarkan opsi untuk mengunci atau menghapus ponsel yang hilang atau dicuri dari jarak jauh.

pengguna sering menghadapi kesulitan mengakses fitur ini ketika mereka tidak dapat mengingat kata sandi akun Google mereka dalam situasi stres.

Untuk mengatasi hal ini, Google telah memperkenalkan fitur Kunci Jarak Jauh yang baru untuk memberikan bantuan kepada pengguna yang ponselnya sudah hilang.

BACA JUGA:Ari Wibowo Tewas di Dalam Tangki Pembuangan Limbah Pabrik PT OKI Pulp and Paper Mills

Dengan hanya nomor telepon mereka dan tantangan keamanan cepat, pengguna sekarang akan dapat mengunci layar perangkat mereka dari perangkat lain.

Kunci sementara ini akan memberi pengguna waktu penting untuk memulihkan detail akun mereka dan mengakses opsi tambahan di Find My Device, seperti memulai reset pabrik penuh untuk menghapus semua data dari perangkat.

Fitur Kunci Jarak Jauh ini akan diluncurkan ke perangkat Android 10+ melalui pembaruan layanan Google Play akhir tahun ini, sementara Find My Device tetap dapat diakses di perangkat Android 5+.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com