Google Perkenalkan Fitur Deteksi Pencurian Ponsel di Android 15

Google Perkenalkan Fitur Deteksi Pencurian Ponsel di Android 15

Google Perkenalkan Fitur Deteksi Pencurian Ponsel di Android 15--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Google telah meluncurkan Android 15, yang menghadirkan langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan bagi pengguna, termasuk fitur perlindungan pencurian yang canggih.

Fitur-fitur ini dirancang untuk melindungi data dan privasi pengguna, dengan fokus pada pencegahan, deteksi, dan respons terhadap insiden pencurian.

Google akhirnya memperkenalkan pembaruan OS baru untuk pengguna ponsel - Android 15. Iterasi terbaru Android ini hadir dengan serangkaian fitur baru yang berfokus pada peningkatan antarmuka pengguna dan privasi.

Salah satu fitur yang ditujukan untuk meningkatkan privasi pengguna adalah serangkaian fitur perlindungan pencurian canggih yang bertujuan memperkuat keamanan perangkat Android dan melindungi data pengguna dari upaya pencurian.

BACA JUGA:Minimalisir Emisi Gas Rumah Kaca, PT Medco E&P Lematang Resmi Menjadi Pelanggan PLN

Fitur Deteksi Pencurian yang baru dikembangkan sebagai respons terhadap ketergantungan pengguna yang semakin meningkat pada ponsel pintar untuk berbagai tugas seperti perbankan online, menyimpan informasi sensitif, dan mengabadikan kenangan berharga.

Menurut Google, serangkaian fitur baru ini akan melindungi pengguna sebelum, selama, atau setelah terjadinya pencurian.

Fitur ini akan tersedia melalui pembaruan layanan Google Play akhir tahun ini untuk pengguna ponsel Android yang menjalankan Android 10+, dengan beberapa fitur hanya tersedia di Android 15.

Google meningkatkan perlindungan perangkat dan data

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Rekomendasi Calon Organisasi Bantuan Hukum Baru Periode 2025-2027

Google mengungkapkan langkah-langkah perlindungan perangkat dan data yang ditingkatkan untuk mencegah upaya pencurian sebelum terjadi.

Peningkatan ini termasuk fitur perlindungan reset pabrik yang diperbaiki yang membuat pencuri sulit untuk mereset perangkat yang dicuri dan menjualnya kembali.

Dengan fitur ini, jika perangkat dicuri, perangkat tersebut akan menjadi tidak bisa dijual tanpa kredensial pemilik, sehingga mengurangi insentif untuk pencurian.

Fitur lain yang patut diperhatikan adalah fitur Ruang Pribadi, yang dirancang untuk melindungi aplikasi dan data sensitif dari akses yang tidak sah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: indian today.com