Ban Motor Tiba-Tiba Oleng ? Inilah Penyebabnya!

Ban Motor Tiba-Tiba Oleng ? Inilah Penyebabnya!

Ban Motor Tiba-Tiba Oleng ? Inilah Penyebab nya!--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Motor telah menjadi pilihan transportasi utama bagi banyak orang dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, menjaga kondisi Motor menjadi hal yang penting guna menjamin keselamatan serta kenyamanan bagi pengendara.

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengendara motor adalah ban yang goyang.

Goyangnya ban pada motor tersebut dapat menyebabkan motor menjadi tidak stabil, menciptakan ketidaknyamanan selama berkendara, dan bahkan mengancam keselamatan pengendara.

Umumnya goyangnya pada ban motor terjadi pada roda depan. Ketika ban motor menjadi goyang dan menyebabkan motor menjadi oleng, beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebabnya adalah sebagai berikut :

BACA JUGA:Masa Depan Kendaraan Ramah Lingkungan, Mobil Listrik vs Hidrogen

Hal yang menyebabkan Goyang nya Ban Motor

Terdapat beberapa hal yang menyebabkan ban pada motor menjadi goyang ataupun oleh. Penyebab nya tersebut antara lain : 

1. Tidak Rata nya Saat Memasang Ban Motor

Motor bisa menjadi oleng karena ban tidak dipasang dengan benar. Ketika velg atau rim roda dipasang tidak sejajar, ini dapat menyebabkan ban motor menjadi oleng saat berkendara.

Jika Anda baru-baru ini mengganti ban dan mulai merasa adanya goyangan atau oleng pada motor, disarankan untuk membawa motor ke bengkel untuk memeriksa dan memperbaiki posisi ban.

BACA JUGA:Kisah Kontroversi Robert Fico: Perdana Menteri Slovakia yang Diserang Orang Tak Dikenal

2. Tidak Ratanya Kondisi Velg Motor

Meskipun ban telah terpasang dengan benar, ketidakrataan pada velg, seperti retak atau bengkok, juga bisa menjadi penyebab motor oleng.

Menurut Rim Doctor, velg bisa mengalami kerusakan karena beberapa faktor, seperti frekuensi melintasi jalanan yang tidak rata, debu yang terakumulasi dari rem, dan tabrakan roda dengan tembok atau batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber