Rahasia Perjalanan Tanpa Batas, 6 Barang Penting untuk Bagasi Sepeda Motor Anda

 Rahasia Perjalanan Tanpa Batas, 6 Barang Penting untuk Bagasi Sepeda Motor Anda

Rahasia Perjalanan Tanpa Batas, 6 Barang Penting untuk Bagasi Sepeda Motor Anda-freepik-freepik

Bisa dikatakan bahwa kunci busi merupakan barang wajib di bagasi motor yang kerap digunakan ketika motor tiba-tiba trouble, terutama sering terjadi pada motor lama. 

Sebagian besar mekanik bahkan menyarankan untuk tetap menyimpan kunci busi di bagasi motor. 

Sebab, apapun jenis motor yang digunakan mulai dari motor bebek, sport, dan lain sebagainya, kunci busi ini bisa berfungsi di berbagai kondisi dan masalah di mesin motor yang berkaitan dengan busi. 

Seperti halnya kunci pas, kunci busi juga merupakan salah satu toolkit standar dari pabrikan ketika membeli motor baru. 

Untuk itu, simpan dengan sebaik-baiknya agar tidak hilang. Bila perlu, jangan sekali-kali mengeluarkan kunci busi dari bagasi walaupun jarang dipakai.

Tang dan Obeng 

Barang wajib di bagasi motor yang berikutnya adalah berupa tang dan obeng yang juga akan Anda dapatkan ketika membeli motor baru. 

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Penilaian Integritas dalam Upaya Pencegahan Korupsi di Palembang

Kedua toolkit ini tidak boleh sampai “menghilang” dari bagasi motor Anda karena memiliki fungsi yang sangat penting. Tang merupakan alat serbaguna yang bisa dipakai untuk mengatasi berbagai masalah pada motor. 

Sedangkan obeng bisa digunakan untuk mengencangkan atau membuka seluruh baut pada body motor. Jika obeng dan tang bawaan pabrik hilang, sebaiknya belilah yang berukuran compact sehingga bisa dimasukkan ke dalam bagasi motor. 

Busi Cadangan 

Membawa kunci busi saja tidak akan lengkap jika tidak disertai dengan menyediakan busi cadangan. Ini merupakan barang wajib di bagasi motor yang telah memiliki umur dan sangat membantu ketika mesin motor tiba-tiba mati. 

Dengan memanfaatkan kunci busi dan obeng, Anda sudah bisa mengecek kondisi busi sekaligus menggantinya dengan busi baru tanpa perlu membawanya ke bengkel. 

Senter 

Barang berikutnya yang juga tidak boleh keluar dari bagasi motor adalah senter. Alat yang satu ini sangat berguna saat Anda mengalami kendala di malam hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: