Google meluncurkan agen AI serbaguna saat persaingan dengan OpenAI memanas

Google meluncurkan agen AI serbaguna saat persaingan dengan OpenAI memanas

Google meluncurkan agen AI serbaguna saat persaingan dengan OpenAI memanas--Foto : Freepik.com

Kami telah lama mengutamakan AI, kata Pichai dalam pidato utamanya pada hari Selasa. Kepemimpinan penelitian kami selama puluhan tahun telah memelopori banyak terobosan terbaru yang mendorong kemajuan AI bagi kami dan industri.

BACA JUGA:Banyak Sampah Menumpuk di Kota Prabumulih, Akses Jalan di TPA yang Rusak Menjadi Penyebabnya

Selain itu, kami memiliki infrastruktur terdepan di dunia yang dibangun untuk era AI, tambahnya.

Sebagai bagian dari infrastruktur tersebut, Google telah meluncurkan chip Tensor generasi terbarunya, Trillium. Google Cloud juga akan menjadi salah satu penyedia layanan cloud pertama yang menggunakan prosesor grafis Blackwell terbaru dari Nvidia di awal tahun 2025.

Bloomberg melaporkan minggu lalu bahwa Apple hampir mencapai kesepakatan dengan OpenAI untuk menghadirkan kemampuan AI berbasis ChatGPT ke iOS 18. Teknologi ini pada akhirnya dapat disertakan dalam iPhone 16, yang akan diluncurkan pada bulan September tahun ini.

Pada acara hari Selasa, Google memuji Android sebagai sistem operasi seluler pertama yang menyertakan model AI bawaan di dalam perangkat.

BACA JUGA:Peringati HUT Sumsel Ke-78, DPRD Sumsel Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Perusahaan ini berencana untuk memasukkan model AI terbarunya, Gemini, ke dalam perangkat Android, termasuk Gemini Nano, sebuah model yang dirancang untuk komputasi AI pada perangkat.

Sameer Samat, Presiden ekosistem Android Google, mengatakan, "Kami baru saja mulai melihat bagaimana AI di perangkat dapat mengubah apa yang dapat dilakukan ponsel Anda, dan kami akan bekerja sama dengan Pixel, Samsung, dan yang lainnya untuk membuat setiap bagian dari pengalaman smartphone Kami terus membangun Google AI ke dalam setiap bagian dari pengalaman tersebut".

Saham perusahaan induk Google, Alphabet, ditutup 0,6% lebih tinggi pada USD 171,93 pada hari Selasa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber