Memeriksa Komponen Kaki-Kaki Mobil dan Status Kondisi

Memeriksa Komponen Kaki-Kaki Mobil dan Status Kondisi

Memeriksa Komponen Kaki-Kaki Mobil dan Status Kondisi --Foto : instagram@katrosgarage

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Undercarriage kendaraan, Komponen kaki-kaki mobil Anda memainkan peranan penting dalam kenyamanan dan pengendalian kendaraan Anda.

Oleh karena itu, pertimbangkan sifat setiap bagian. Pemeriksaan khusus dapat dilakukan sebagai langkah awal untuk mendeteksi kerusakan.

Katakanlah Anda bersemangat untuk mengendarai mobil favorit Anda. Tiba-tiba kami menemui jalan yang permukaannya agak “keriting”.

Mau tidak mau, kamu harus terus maju. Kemudian, terdengar suara mengerikan dari bawah mobil. Biasanya ada bagian yang rusak di sekitar kemudi.

BACA JUGA:Mengoptimalkan Kinerja dan Umur Pakai Kaki-kaki Mobil: Panduan Perawatan yang Tepat

Kondisi ini pertanda sudah saatnya dilakukan pengecekan pada area undercarriage, pengecekan komponen kaki-kaki mobil. Contoh lainnya adalah ketika kestabilan mobil mulai menurun, terutama pada kecepatan tinggi. Saat menghadapi situasi ini, pikiran pertama pemilik adalah berbuat curang.

Hal ini benar karena throttle menyesuaikan sudut roda lagi. Namun, jika undercarriage mobil Anda kaki-kaki mobil sudah “berantakan”, tidak ada gunanya.

 

Komponen Kaki-Kaki Mobil

Apa itu kaki-kaki mobil?

Pertanyaan ini seringkali terlintas di benak orang saat pertama kali mendengarnya, istilah undercarriage kaki-kaki mobil mengacu pada perakitan bagian-bagian pada undercarriage atau lantai kendaraan, terutama yang berhubungan dengan roda.

BACA JUGA:600 Karyawan Angkat Kaki dari Apple, Dampak Hentikan Proyek Mobil Listrik

Ini biasanya mencakup shock, rak kemudi, tie rod, ball joint, bantalan roda, dan sebagainya.

Ya, ada banyak bagian pada undercarriage mobil. Namun, meskipun Anda seorang newbie, Anda tidak perlu khawatir karena Kamudi akan menjelaskan setiap langkahnya pada ulasan kali ini.

Ini adalah cara lain untuk melakukan pengecekan mandiri sebagai langkah awal mendeteksi adanya kerusakan.

1. Support Shockbreaker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber