6 Merek Shockbreaker Mobil Terthe Best, Jangan Kalian Lewatkan!

6 Merek Shockbreaker Mobil Terthe Best, Jangan Kalian Lewatkan!

6 Merek Shockbreaker Mobil Terthe Best, Jangan Kalian Lewatkan!--foto: Instagram@ferionation

Sedangkan Kayaba Excel-G adalah jenis shock absorber yang mengutamakan performa. Karakteristik bantingannya keras, namun tidak sekeras Kayaba Ultra. Kayaba Excel-G merupakan shock absorber double action seperti Kayaba Ultra. Material pengisinya adalah gas (40-50%) dan oli (50-60%).

Kayaba Excel-G meningkatkan handling, namun masih cukup nyaman. Kayaba Excel-G cocok untuk kendaraan yang sering digunakan keluar kota. Karakter suspensinya membuat gejala bodyroll dapat dikurangi, namun masih cukup nyaman. Namun, jika digunakan pada mobil berbobot ringan seperti LCGC, bantingan akan terasa keras.

Harga Kayaba Excel-G lebih mahal dari pada Kayaba Premium maupun Ultra. Misal untuk Daihatsu Grandmax, harga Kayaba Exel-G dibandrol pdaa kisaran Rp 700-800 ribuan, untuk satu set kanan kiri.

5. Shockbreaker KONI

Merek shockbreaker mobil terbaik untuk yang direkomendasikan sebagai produk aftermarket adalah KONI. Memang KONI tidak sebanyak produk Kayaba di pasaran. Namun produk ini terkenal dengan durabilitasnya yang baik. KONI juga banyak digunkan oleh mobil-mobil retro yang beredar tahun 1990an.

Di pasaran shockbreaker KONI yang beredar adalah buatan dari Holland, Belanda. Shock ini juga banyak digunakan pada mobil mobil sedan keluaran Jepang dan Eropa seperti Honda dan Toyota, bahkan Audi. Di pasaran, harga shockbreaker KONI untuk Honda Genio dan Estilo dipasarkan mulai Rp 700-800 ribuan.

6. Profender Shockbreaker

Merek shockbreaker mobil terbaik selanjutnya adalah Profender asal Thailand. Walau demikian, di Indonesia sudah cukup terkenal serta banyak digunakan oleh mobil-mobil offroad. Kalau untuk mobil harian, produknya yang paling banyak dipasarkan adalah GasShock 4-Step Adjustable. Alhasil soal keempukan dan kekakuannya bisa disesuaikan tergantung kebutuhan. Pilihannya juga lengkap, misal untuk shockbreaker untuk Fortuner dan Pajero Sport dijual RP 6 jutaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber