Aksi Long March Peringatan Hari Buruh Internasional di Palembang, Ratusan Personil Kepolisian Disiagakan

Aksi Long March Peringatan Hari Buruh Internasional di Palembang, Ratusan Personil Kepolisian Disiagakan

Aksi Long March Peringatan Hari Buruh Internasional di Palembang, Ratusan Personil Kepolisian Disiagakan-Foto/luthfi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Peringatan hari buruh internasional atau lebih di kenal dengan May day yang di peringati setiap tanggal 1 Mei, Jajaran kepolisian melakukan antisipasi serta pengawalan para buruh yang akan melakukan aksi long march di Kota Palembang, Rabu, (1/5/2024).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan kedatangannya untuk melihat sejauh mana  antusias peserta untuk melakukan longmarch dalam memperingati Hari Buruh Internasional.

"Jadi kita mengecek rekan-rekan kita yang akan memperingati hari buruh internasional di kota palembang, mereka sengaja menempatkan Benteng Kuto Besak sebagai titik kumpulnya, sehingga kita mau melihat sebanyak apa teman-teman dari perkumpulan buruh ini dalam memperingati hari buruh internasional ini," ungkapnya.

Ditambahkannya, dari kepolisian akan mengawal jalannya long march ini di tiga titik yang berbeda dan berakhir di kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Mengulik Kedalaman dan Keberanian Jurnalis di Medan Perang, Analisis Film Civil War!

"Kita akan mengawal long march ini sampai ke DPRD Provinsi Sumsel," ujarnya.

Lanjut Harryo, pihaknya sudah mempersiapkan personil gabungan untuk melakukan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita sudah mempersiapkan pengamanan kurang lebih sebanyak 625 personil baik dari organik Polrestabes Palembang, BKO Polda Sumsel, dan dibantu Satpol PP," ucapnya.


Aksi Long March Peringatan Hari Buruh Internasional di Palembang, Ratusan Personil Kepolisian Disiagakan-Foto/luthfi-PALTV

Ia menghimbau kepada seluruh peserta yang melakukan longmarch untuk tetap mengaja serta saling menghormati pengguna jalan serta mengaja kondusitifas kegiatan.


Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono -Foto/luthfi-PALTV

"Himbauan untuk seluruh rekan-rekan yang saat ini menggelar kegiatan mayday untuk tetap menjaga kondusifitas, serta menghormati masyarakat pengguna jalan sehingga dengan adanya peringatan ini tidak mengurangi kelancaran rekan-rekan yang akan memakai sarana publik sebagai kegiatannya," harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: