Bahagia Tak Terperi, Kakek Usia 105 Tahun Asal OKU Timur Akhirnya Berangkat Haji

Bahagia Tak Terperi, Kakek Usia 105 Tahun Asal OKU Timur Akhirnya Berangkat Haji

Bahagia tak terperi dari raut wajah Karto Yidno Ahmad Sadiyo, kakek berusia 105 tahun asal OKU Timur. Setelah menunggu giliran selama 11 tahun, Karto akhirnya berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.-Aji Delia-PALTV

Di antara rombongan Jemaah Calon Haji yang telah tiba di Asrama Haji Sumatera Selatan di Kota Palembang, terdapat seorang jemaah yang telah berusia lanjut.

Jemaah Calon Haji lanjut usia tersebut adalah Karto Yidno Ahmad Sadiyo, kakek berusia 105 tahun asal Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Karto sangat bersyukur akhirnya akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun 2023 ini.

Meski telah berusia senja, Karto mengaku tetap bersemangat untuk mengikuti ibadah haji yang baru pertama kali dilakukannya, kendati pada saat ini dirinya berangkat menunaikan ibadah haji tanpa didampingi sang istri lantaran sudah terlebih dahulu berpulang. Dengan bantuan kursi roda, Karto berangkat ke tanah suci ditemani Iman selaku pembina dan pendamping Karto.

BACA JUGA:Tak Kunjung Dibangun, Calon Pedagang Konsumen Aldiron Plaza Cinde Tuntut Hak

BACA JUGA:Jalan-jalan ke Lampung Tidak Lengkap Jika Belum Mencicipi Kuliner di Resto Terkenal

Karto mengaku saat ini usianya telah mencapai 100 tahun lebih. Karto telah lama ingin berangkat ke tanah suci menunaikan ibadah haji. Namun, setelah menabung dan menunggu giliran selama 11 tahun, keinginan Karto baru bisa terlaksana tahun 2023 ini. 

Karto merupakan Jemaah Calon Haji tertua yang ikut dalam kloter pertama di Asrama Haji Sumatera Selatan. Seluruh kloter pertama diberangkatkan ke tanah suci pada Sabtu, 27 Mei 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv