Pemkab Muba Siapkan 80 Kuota Kuliah Pertanian Gratis di Yogyakarta untuk Petani Milenial

Pemkab Muba Siapkan 80 Kuota Kuliah Pertanian Gratis di Yogyakarta untuk Petani Milenial

Pemkab Muba siapkan 80 kuota kuliah pertanian gratis di Yogyakarta untuk petani milenial, Kamis (25/4/2024).--Diskominfo Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Program pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) selama dua tahun terakhir mendapat apresiasi tinggi.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Muba kembali melakukan terobosan dengan menyelenggarakan program kuliah gratis di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Yogyakarta.

"Saat ini, kami menyiapkan 80 kuota untuk program kuliah gratis di STIPER Yogyakarta. Anak-anak lulusan SMA di Muba yang berminat menjadi petani milenial dan modern di Muba dapat mengikuti seleksi program ini," ungkap Sekretaris Daerah Muba, Apriyadi Mahmud, saat menghadiri acara Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Negeri 4 Sekayu Tahun 2024 di Opproom Pemkab Muba, pada hari Kamis, 25 April 2024.

Apriyadi Mahmud yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, menekankan bahwa seleksi program kuliah gratis tersebut akan diprioritaskan bagi anak-anak Muba yang memiliki prestasi dan berasal dari keluarga prasejahtera.

BACA JUGA:Apriyadi Mahmud Teriakan Gasspol Majuke Pilkada Muba, Mengusung Tagline Dari Muba, Oleh Muba, Untuk Muba


Sekda Muba Apriyadi Mahmud menekankan, seleksi program kuliah gratis akan diprioritaskan bagi anak-anak Muba yang memiliki prestasi dan berasal dari keluarga prasejahtera, Kamis (25/4/2024).--Diskominfo Muba

"Kami ingin agar sumber daya alam (SDA) yang melimpah di Muba dapat dikelola oleh generasi Muba sendiri di masa depan," tambahnya.

Salah satu siswa SMA Negeri 4 Sekayu, Yudi, menyatakan kebahagiaannya atas kabar program kuliah gratis di STIPER Yogyakarta dan Telkom University Bandung, yang disampaikan dalam acara pelepasan siswa.

"Kami sangat senang mendengar kabar baik ini," kata Yudi.

Kepala SMA Negeri 4 Sekayu Rinda Desiana AM mengungkapkan kegembiraan siswa-siswinya karena Sekda Muba Apriyadi Mahmud turut hadir dalam acara pelepasan mereka.

BACA JUGA:Mantan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud Siap Berlaga Sebagai Calon Bupati Musi Banyuasin 2024-2029

"Anak-anak kami sangat gembira, terutama karena Pak Sekda Apriyadi mengadakan kuis untuk mereka. Mereka sangat antusias," ungkap Rinda Desiana AM.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv