Memeliharaan Murai Batu: Hobby dan Tantangan

Memeliharaan Murai Batu: Hobby dan Tantangan

Murai Batu banyak dipelihara orang karena memiliki kicauan yang indah, dan dapat menirukan suara burung lainnya dengan sangat unik.-leni marlina-foto pribadi

2. Murai Batu Borneo (Copsychus malabaricus): Murai batu Borneo yang berciri khas pada warna bulu yang lebih terang, cokelat keabu-abuan. Di Bagian perut dan dada berwarna cenderung Putih. Bersuara indah dan memiliki kemampuan menirukan suara burung lain dengan sangat baik.

3. Murai Batu Sumatra (Copsychus malabaricus): Murai batu Sumatra ini berciri khas pada warna bulu yang dominan berwarna hitam. Sementara dibagian dada, perut dan sayapnya bercorak putih. Memiliki suara khas sendiri dengan melodi yang indah.

BACA JUGA:4 Hal yang Bikin Waktu Kamu Terbuang Sia-Sia

BACA JUGA:Manfaat Daun Kari bagi Kesehatan, Dapat Mencegah dan Mengatasi Penyakit Ini

4. Murai Batu Jambi (Copsychus malabaricus): Warna bulunya yang cerah dan hitam mengkilap yang mencirikan jenis burung ini. Pada bagian tengkuk yang berwarna putih dan memiliki ekor yang panjang. Memiliki suara yang sangat melodi dan mampu menirukan suara burung lain dengan baik. 

5. Murai Batu Lampung (Copsychus malabaricus): Bulunya berwarna cokelat tua dan kehitaman yang pekat. Bagian dada dan perutnya terdapat warna putih yang mencolok. Memiliki suara yang unik dan bernada khas.

Setiap jenis burung murai batu memiliki keindahan dan karakteristik yang berbeda. Pemilihan jenis burung murai batu dapat disesuaikan dengan preferensi suara, penampilan, dan keunikan yang diinginkan*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber