Wah! 5 Kecamatan Ini Tersepi di Kabupaten Musi Banyuasin

Wah! 5 Kecamatan Ini Tersepi di Kabupaten Musi Banyuasin

Jirak Jaya termasuk kecamatan tersepi penduduk di Kabupaten Musi Banyuasin.--Tangkapan layar instagram.com/@kecamatan_jirak_jaya_official

Daerah Batanghari Leko menjadi Kecamatan kedua yang disebut Kecamatan tersepi di Muba. Pasalnya, penduduknya sangat relatif sedikit di daerah Batanghari ini. Batanghari Leko berada di jumlah angka penduduk yang hanya 19.739 jiwa.

3. Sungai Keruh

BACA JUGA:Kenapa Bendera LGBT Berwarna Pelangi?

BACA JUGA:Naniura, Masakan Sejenis Sashimi Ala Batak Jadi Buruan Pecinta Kuliner

Setelah Batanghari Leko, ada yang namanya Sungai Keruh menduduki urutan ketiga. Kecamatan ini juga relatif sepi penduduk dengan jumlah angka penduduk relatif sedikit. Wilayah ini hanya dihuni oleh penduduknya sebanyak 23.470 jiwa.

4. Lawang Wetan

Terbilang hanya 25.730 jiwa yang menghuni wilayah Kecamatan Lawang Wetan ini. Cukup sedikit dibandingkan dengan Kecamatan Sanga Desa yang berada di tepi Jalan Lintas akses Sekayu-Lubuk Linggau. Lawang Wetan berada di urutan keempat. Masih sangat relatif penduduknya.

5. Plakat Tinggi

BACA JUGA:Wisata Religi Palembang, Al-Qur'an Al-Akbar Terbesar di Dunia

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad: Haji Cukup Satu Kali, Umroh Jangan Berkali-kali

Kecamatan Plakat Tinggi mendapat urutan kelima. Dibanding urutan yang sebelumnya, Kecamatan Plakat tinggi sedikit lebih banyak. Penduduk juga terbilang masih relatif sedikit. Hanya 27.665 penduduk yang bertempat tinggal di wilayah Plakat Tinggi. Masih sangat sepi sekali.

Itulah beberapa Kecamatan yang masih relatif sepi penduduk di Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Bagi anda yang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, mungkin ada yang sudah tahu dan ada yang belum. Semoga bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber