Pempek Mulai Ramai Pembeli untuk Oleh-oleh Pulang Mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Pempek Mulai Ramai Pembeli untuk Oleh-oleh Pulang Mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Pempek mulai ramai pembeli untuk oleh-oleh pulang mudik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Sabtu (13/4/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memasuki arus balik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, tidak sedikit pemudik yang berasal dari luar Kota Palembang mulai berburu kuliner untuk dijadikan oleh-oleh yang dibawa kembali ke daerah asal.

Keramaian pemudik membeli oleh-oleh khas Palembang salah satunya terlihat di Sentral Kampung Pempek 26 Ilir Kota Palembang pada hari Sabtu, 13 April 2024.

Mala seorang pemudik mengatakan, dirinya bersama keluarga dari Baturaja sengaja singgah ke Kota Palembang untuk berburu kuliner, terutama pempek yang menjadi makanan khas masyarakat Palembang. Nantinya pempek yang ia beli akan dibawa pulang ke Kota Bandung, Jawa Barat.

"Biasanya sengaja ke Palembang untuk berburu kuliner, salah satunya pempek. Rencananya nanti mau dibawa ke Bandung sebagai oleh-oleh," kata Mala seraya menunjukkan oleh-oleh pempek.

BACA JUGA:Hingga H+3 Lebaran Idulfitri 1445 H, Jumlah Penumpang Kereta Api Divre III Palembang Sudah 135 Persen

BACA JUGA:Tradisi Midang Morge Siwe Masyarakat Kayuagung OKI Tak Hilang Ditelan Zaman


Nyayu Siti Nurhaliza, penjual pempek di Sentral Kampung Pempek di 26 Ilir, Sabtu (13/4/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Sementara itu, Nyayu Siti Nurhaliza seorang pemilik Toko Pempek di 26 Ilir mengatakan, pada arus balik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, penjualan pempek di Sentral Kampung Pempek 26 Ilir mengalami peningkatan omzet hingga 50 persen jika dibanding hari biasa.

Kenaikan omzet ini diperkirakan akan terus terjadi hingga akhir libur lebaran Idulfitri 1445 Hijriah pada hari Senin tanggal 15 April 2024.

"Alhamdulillah sejak H-7 sebelum lebaran kita selalu ramai. Omzet per hari sejak arus mudik bisa meningkat hingga 50 persen dibanding hari biasa. Diprediksi akan terus ramai hingga tanggal 15 April 2024 nanti," kata Nyayu Siti Nurhaliza, penjual pempek di Sentral Kampung Pempek di 26 Ilir.

Nyayu Siti Nurhaliza menambahkan, pada arus mudik dan arus balik Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, pempek yang paling dicari untuk dijadikan oleh-oleh yaitu pempek telok dan pempek adaan, dengan harga mulai dari Rp1.500 per pempek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv