7 Gunung Mistis Terseram di Indonesia

7 Gunung Mistis Terseram di Indonesia

Gunung Semeru di Jawa Timur menjadi salah satu gunung di Indonesia yang punya cerita seram.-- Instagram.com/ @warawiriindonesia.

3. Gunung Merapi 

Gunung Merapi terletak di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah. Selain terkenal dengan erupsinya, gunung ini juga terkenal dengan kesan mistis nan seram karena para pendaki meyakini bahwa gunung ini merupakan tempat berdirinya kerajaan jin yang besar di Indonesia. Bahkan di beberapa titik di gunung ini dianggap angker mulai dari bawah, lereng, hinga kepuncak.

BACA JUGA:Artis Irfan Hakim Bahagia Jadi Juri Pameran Ikan Hias Internasional

BACA JUGA:Sempat Naik, Harga Telur Jadi Rp29 Ribu

Pendaki menganggap tempat yang paling seram adalah Bunker di Kaliadem, karena ketika memasuki waktu sore hari sering terdengar suara tangisan. Selain itu juga terdapat Pasar Bubrah atau pasar besar Keraton Merapi yang di jaga oleh Makhluk Gaib. Jika ada seseorang yang tak bisa menjaga ucapan dan perilaku di kawasan ini akan dibawa pergi oleh penjaga Pasar Bubrah ini.

4. Gunung Lawu 

Gunung Lawu berada di Kabupaten Magetan, Karanganyar dan Ngawi. Gunung ini kerap menjadi tempat terjadinya hal-hal mistis. Dengan ketinggian 3.265 mdpl memiliki segudang larangan. Contohnya saja larangan mengenakan baju berwarna hijau, larang mendaki dengan jumlah orang yang ganjil dan banyak lagi larangan yang lain.

Jika kamu mendaki melalui jalur Cetho anda akan melewati pasar setan dan kamu akan mendengar suara keramaian seperti sedang berada di pasar. Kabarnya suara itu akan terus terdengar dan para pendaki disarankan unutuk melemparkan uang logam saat sedang berada di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Sikap Orang Tua yang Menyebabkan Anak Tertekan

BACA JUGA:Tekab 204 Bergerak, Tersangka Pencuri Lemas

5. Gunung Salak

Gunung salak di percaya adalah tempat menghilangnya Prabu Siliwangi, Ini merupakan alasan masyarakat menjadikan gunung ini sebagai tempat yang sangat sakral. Selain itu juga gunung Salak memiliki bebebrapa titik yang memiliki cerita yang sangat seram dan di sebarkan dari mulut ke mulut oleh penduduk setempat.

Gunung yang berada di Jawa Timur ini memiliki tempat yang angker salah satunya Gunung Sanggul yang berada di atas Kawah ratu, gunung Sanggul di percaya sebagai tempat bersemayamnya arwah nenek moyang dan orang-orang yang memiliki ilmu tinggi 

Konon katanya apa saja objek yang melewati gunung sanggul akan terjatuh, dipercaya salah satu penyebab jatuhnya pesawat digunung salak ada kaitannya dengan gunung sanggul ini. Selain itu juga kawah Ratu terkenal dengan keangkerannya karena namyaknya arwah penasaran yang mengganggu pengunjung, Arwah ini berasal dari orang-orang yang meninggal karena asap belerang Kawah Ratu. tempat lainnya yang mistik adalah Curug seribu dan Puncak Manik yang juga memiliki cerita mistisnya tersendiri.

BACA JUGA:Suka Menahan BAB? Ketahui Risikonya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber