7 Gunung Mistis Terseram di Indonesia

7 Gunung Mistis Terseram di Indonesia

Gunung Semeru di Jawa Timur menjadi salah satu gunung di Indonesia yang punya cerita seram.-- Instagram.com/ @warawiriindonesia.

BACA JUGA:Onic Esports Umumkan Roster Lengkap pada Ajang MSC 2023 Kamboja

6. Gunung Gede 

Gunung Gede ini berada di Kawasan Taman Nasional Gede Pangrango Provinsi Jawa Barat memiliki ketinggian 2.400 mdpl. Gunung ini merupakan salah satu gunung yang menjadi favorit pendaki dari berbagai penjuru daerah Indonesia. Gunung ini memiliki cerita mistis yang tidak kalah dari gunung-gunung yang telah disebutkan sebelumnya.

Salah satunya adalah cerita seram yang dialami oleh salah satu pendaki pada tahun 2010 silam. DI Kandang Batu, yang merupakan salah satu pos pendakian.Pada saat itu ada salah satu pendaki yang diajak mengobrol oleh suara yang disangka adalah temannya namun sangat mengejutkan suara itu merupakan suara kuntilanak yang sedang menirukan suara temannya sendiri.

7. Gunung Latimojong 

BACA JUGA:Inilah Deretan Band Asal Indonesia yang Terinspirasi dari Karya Musik Coldplay

BACA JUGA:Nantikan! Drama Korea yang Tayang Bulan Juni 2023

Gunung  Latimojon terletak di Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi selatan. Gunung ini menjadi salah satu yang memiliki kisah mistis dengan banyak penghuni gaibnya. Salah satu misteri paling populer dari gunung ini adalah adanya hantu Raja dan Ratu poppo. Menurut kepercayaan masyarakat setempat hantu poppo merupakan manusia yang bisa terbang pada malam hari.

Hantu itu konon bisa hinggap di atas pohon dan atap rumah dengan suara “POK!POK!” jika suara tersebut terdengar keras maka hantunya berada jauh dari kita namun jika suara tersebut terdengar sangat jauh dari kita maka kamu harus berhati-hati karena hantu tersebut sangatlah dekat dengan kita.

Mengulik cerita mistis mengenai gunug memang sangatlah menarik dan tidak bakal ada habisnya. Sangatlah banyak gunung di Indonesia yang tidak kalah seramnya banyak juga chanel youtube yang menyediakan podcast mengenai kisah seram para pendaki gunung*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber