Pj Bupati Banyuasin Ajak Pengguna Jalan Patuhi Aturan Lalu Lintas untuk Kurangi Kemacetan

Pj Bupati Banyuasin Ajak Pengguna Jalan Patuhi Aturan Lalu Lintas untuk Kurangi Kemacetan

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam ajak pengguna jalan patuhi aturan lalu lintas untuk kurangi kemacetan, Kamis (11/4/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengeluarkan imbauan kepada para pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, demi mengatasi kemacetan yang sering terjadi di wilayah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Palembang-Betung.

Dalam imbauannya, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menekankan pentingnya tertib berlalu lintas dan mengikuti aturan jalan yang berlaku guna meminimalkan kepadatan lalu lintas.

Dalam keterangan yang disampaikan, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengungkapkan kekhawatirannya terhadap meningkatnya tingkat kemacetan di jalan-jalan utama Banyuasin, terutama Jalinsum Palembang-Betung. Apalagi mendekati arus balik lebaran.

Hani Syopiar Rustam menyoroti pentingnya kesadaran bersama dari semua pihak, baik pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua, untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas.

BACA JUGA:Idulfitri Hari Kedua, Rumah Panggung Semi Permanen di Lorong Kemas Dilalap Si Jago Merah, 1 Orang Tewas

"Kami mengajak seluruh masyarakat dan pengguna jalan di Banyuasin untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban berlalu lintas. Apalagi nantinya mendekati arus balik lebaran. Dengan mematuhi aturan dan rambu lalu lintas, kita dapat mengurangi risiko terjadinya kemacetan yang merugikan semua pihak," ujar Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Imbauan ini juga disertai dengan penekanan terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas, dengan mengingatkan pengguna jalan untuk selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor, menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil, dan mengutamakan keamanan dan ketertiban dalam berkendara.

"Jangan sampai memotong atau mengambil jalur pengendara lain, itu yang sangat penting. Tertiblah dalam mengendara," tambahnya.

Diharapkan dengan adanya imbauan ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas akan meningkat.

BACA JUGA:625 WBP Lapas Kelas IIB Muara Enim Dapat Remisi, 8 Orang Langsung Bebas

Dengan begitu, dapat mengurangi kemacetan dan menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih lancar dan aman di wilayah Banyuasin, khususnya Jalinsum Palembang-Betung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: