Idulfitri Hari Kedua, Rumah Panggung Semi Permanen di Lorong Kemas Dilalap Si Jago Merah, 1 Orang Tewas

Idulfitri Hari Kedua, Rumah Panggung Semi Permanen di Lorong Kemas Dilalap Si Jago Merah, 1 Orang Tewas

Sebuah rumah panggung semi permanen di Lorong Kemas dilalap si jago merah pada hari kedua Idulfitri 1445 H, 1 orang ditemukan tewas, Kamis (11/4/2024).-Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada perayaan Lebaran Idulfitri 1445 H hari kedua, satu unit rumah panggung semi permanen di Jalan Slamet Riyadi Lorong Kemas I Kelurahan Kuto Batu Kecamatan Ilir T III, dilalap si jago merah pada hari Kamis, 11 April 2024 sekitar pukul 11:20 WIB.

Pada peristiwa kebakaran tersebut, satu orang tewas akibat menghirup asap kebakaran rumah panggung semi permanen.

Korban Dewi Sartika (50) tewas lantaran menghirup asap yang mengepul dari rumah bagian bawah, saat dirinya tengah tidur siang di dalam kamar lantai dua rumahnya.

Sementara, anaknya bernama Henriko (10) yang saat kejadian bersama ibunya, jatuh pingsan dan kini telah dirawat di Rumah Sakit Pelabuhan Boombaru Palembang.

BACA JUGA:625 WBP Lapas Kelas IIB Muara Enim Dapat Remisi, 8 Orang Langsung Bebas


Korban Dewi Sartika (50) tewas lantaran menghirup asap yang mengepul dari rumah bagian bawah, Kamis (11/4/2024).-Mulyadi-PALTV

Adik kandung korban Sandi (38) mengatakan, mendapat informasi dari tetangga yang pada saat kejadian dirinya sedang berada di rumahnya yang lokasinya tidak jauh dari TKP.

"Ada tetangga gedor rumah saya beritahu ada kebakaran, pas dilihat api sudah besar. Pas dilihat ada orang di dalam, langsung saya dobrak pintu kamar. Pertama saya langsung angkat selamatkan keponakan saya bernama Henriko yang sudah pingsan, lalu ibunya kita selamatkan," kata Sandi saat ditemui di lokasi kejadian.

Lebih lanjut kata Sandi, ia mendapat kabar kakaknya telah meninggal dunia usai dilarikan ke Rumah Sakit Pelabuhan Boombaru Palembang.

"Tidak ada luka bakar, pas dibawa ke Rumah Sakit dapat kabar kakak saya meninggal dunia. Ini sudah dibawa balik ke rumah, sementara keponakan saya masih dirawat di Rumah Sakit," tambahnya.

BACA JUGA:Sopir Ugal-ugalan, Mobil L300 Muatan Durian Tabrak Lari Pejalan Kaki di Jalan Lintas Muara Enim-Prabumulih


Kondisi dalam rumah semi permanen di Lorong Kemas yang terbakar pada hari kedua Idulfitri 1445 H, Kamis (11/4/2024).-Mulyadi-PALTV

Sementara di lain pihak, Kapolsek Ilir Timur II Kompol Desi Ariyanti menjelaskan, korban meninggal dunia akibat menghirup asap dari kebakaran.

"Saat kejadian korban berada di rumah bagian atas. Karena terhirup banyak asap kebakaran korban meninggal dunia, sementara anaknya masih dirawat," jelas Kapolsek Ilir Timur II Kompol Desi Ariyanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: