Pertamina Tambah Stok 7,36 Juta Tabung Elpiji 3 Kg Antisipasi Kebutuhan Lebaran

Pertamina Tambah Stok 7,36 Juta Tabung Elpiji 3 Kg Antisipasi Kebutuhan Lebaran

Pertamina Tambah Stok 7,36 Juta Tabung Elpiji 3 Kg Antisipasi Kebutuhan Lebaran--koleksi paltv

Kepala BPH Migas, Erika Retnowati, menyatakan bahwa pasokan BBM dan LPG telah terpantau dalam kondisi aman menjelang perayaan Idul Fitri.

BACA JUGA:KONI Sumsel ‘Rumahkan’ Puluhan Staf Usai Lakukan Pembayaran 3 Bulan Gaji

Erika mengungkapkan bahwa stok BBM, termasuk gasoline, gasoil, kerosene, dan avtur, telah memenuhi standar keamanan dengan stok yang mencukupi selama lebih dari 20 hari.

Sesuai proyeksi penyaluran selama periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Terkait dengan stok LPG nasional, Erika menegaskan bahwa kondisinya juga dalam keadaan aman, dengan rata-rata stok yang mencukupi selama 14 hari.

Pertamina dan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) telah menyiapkan terminal LPG, SPBE, dan agen LPG siaga di seluruh wilayah guna menjaga stabilitas pasokan selama periode perayaan Idul Fitri.

Upaya ini bertujuan untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga serta memastikan bahwa masyarakat dapat mengakses LPG dengan mudah selama periode penting ini.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Tinjau Malam Takbiran, Imbau Masyarakat untuk Selalu Ciptakan Situasi yang Kondusif

gas elpiji terutama gas yang ukuran 3 kg sering digunakan untuk memasak pada rumah tangga menengah kebawah.

Peningkatan penggunaan gas selama perayaan Lebaran cukup drastis, terutama di beberapa wilayah di Indonesia, sangat umum.

Selama periode ini, banyak keluarga memasak makanan khas Lebaran dan menyajikannya kepada tamu yang berkunjung. Hal ini bisa menyebabkan peningkatan konsumsi gas LPG.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber