Pertamina Tambah Stok 7,36 Juta Tabung Elpiji 3 Kg Antisipasi Kebutuhan Lebaran

Pertamina Tambah Stok 7,36 Juta Tabung Elpiji 3 Kg Antisipasi Kebutuhan Lebaran

Pertamina Tambah Stok 7,36 Juta Tabung Elpiji 3 Kg Antisipasi Kebutuhan Lebaran--koleksi paltv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pertamina (Persero) dan anak perusahaannya PT Pertamina Patra Niaga bergerak cepat.

Telah melakukan langkah tambahan dalam memperkuat pasokan gas LPG 3 kilogram (kg) sebanyak 22.087 Metrik Ton (MT) atau setara dengan 7,36 juta tabung.

Upaya peningkatan pasokan ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat menjelang Ramadan dan perayaan Idul Fitri tahun ini.

Menyikapi proyeksi kebutuhan yang meningkat, PT Pertamina Patra Niaga memperkuat alokasi LPG 3 kg untuk memastikan ketersediaan selama Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

BACA JUGA:Pengembangan FastCharge+, Terobosan Teknologi Pengisian Baterai Cepat

Irto Ginting, Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga, menyatakan bahwa penambahan alokasi ini merupakan langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama periode tersebut.

Data terbaru menunjukkan bahwa kuota LPG 3 kg dari tanggal 19 Maret hingga 7 April sebesar 430.867 MT, dengan realisasi penyaluran mencapai 452.954 MT, melebihi 5,1% dari kuota yang telah ditetapkan.

Irto menegaskan bahwa pihaknya terus memantau kebutuhan LPG 3 kg hingga akhir periode libur Lebaran dan akan menyesuaikan penyaluran sesuai kebutuhan masyarakat.

Dalam rangka memastikan ketersediaan dan distribusi yang lancar, Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan lebih dari 5.027 agen siaga yang tersebar di seluruh wilayah.

BACA JUGA:Tenang dan Hikmat, Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas I Pakjo Palembang Laksanakan Solat Idul Fitri

Masyarakat diimbau untuk membeli LPG 3 kg dari pangkalan resmi guna mendapatkan harga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pangkalan atau jika mengalami kendala di lapangan, masyarakat dapat menghubungi call center Pertamina di nomor 135.

Selain upaya yang dilakukan oleh Pertamina, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) juga telah mengambil langkah-langkah koordinatif.

Dalam mengawasi dan menyediakan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM), termasuk LPG, menjelang perayaan Idul Fitri tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber