Sejumlah Masjid di Kota Palembang Lakukan Persiapan Sholat Ied

 Sejumlah Masjid di Kota Palembang Lakukan Persiapan Sholat Ied

Sejumlah Masjid di Kota Palembang Lakukan Persiapan Sholat Ied-foto/ilham wahyudi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Menjelang hari Raya Idul Fitri atau  Idul Fitri Hijriyah beberapa masjid di kota Palembang mulai melakukan sejumlah persiapan

Diantaranya di Masjid Al–Ikhlas Haji Mattjik yang terletak di Jalan Sosial Kecamatan Kemuning dan Masjid Al–Islami berada di Jalan AKBP H. Umar di Kecamatan Kemuning.

Ketua Takmil Masjid Al – Islami Aman Syazili mengatakan, Yayasan Masjid Al – Islami telah melakukan sejumlah persiapan menjelang Idul Fitri.

Pengurus masjid telah menyediakan tenda untuk Shalat Ied yang merupakan hasil sumbangan dari jemaah dan masyarakat, dan sudah memasang banner ucapan selamat hari raya idul fitri dan banner pemberitahuan petugas Shalat Ied nanti,” kata Aman, Senin 8 April 2024.

BACA JUGA:Arus mudik di Bandara SMB II meningkat 18 Persen Dibanding tahun 2023

Selain persiapan untuk Shalat Ied Yayasan Masjid Al–Islami saat ini masih melakukan pengumpulan Zakat Fitrah dan Fidyah hingga satu hari menjelang hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu Ketua Masjid Al – Ikhlas Haji Mattjik Reza Ansori mengatakan, masjid Al – Ikhlas tahun ini hanya menyediakan ambal untuk para jemaah Shalat Ied.


Sejumlah Masjid di Kota Palembang Lakukan Persiapan Sholat Ied-foto/ilham wahyudi-PALTV

“Dikarenakan Masjid Al - Ikhlas Haji Mattjik mampu menampung sebanyak 500 jemaah di tahun ini,  pengurus masjid akan menyediakan ambal di halaman masjid untuk para jemaah yang tidak dapat Shalat Ied di dalam masjid,” ujar Reza.

Namun apabila kondisi cuaca tidak memungkinkan atau dalam kondisi hujan, ketika Shalat Ied nanti pihak pengurus masjid tentu akan memasang tenda untuk para jemaah yang melaksanakan Shalat Ied di halaman masjid.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: