Aneka Kue Basah Khas Palembang Jadi Buruan Warga Untuk Merayakan Lebaran Idulfitri 1445 H

Aneka Kue Basah Khas Palembang Jadi Buruan Warga Untuk Merayakan Lebaran Idulfitri 1445 H

Aneka kue basah Khas Palembang jadi buruan warga untuk merayakan Lebaran Idulfitri 1445 H, Sabtu (6/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, pemesanan aneka kue basah khas Palembang mulai ramai pemesannya.

Pemesan kue basah khas Palembang tak hanya berasal dari dalam Kota Palembang saja, tetapi juga dari luar Palembang.

Salah seorang pengusaha kue basah Palembang, Dita Ilyas mengatakan, di bulan Ramadan ini produksi kue basah khas Palembang bisa mencapai 40 hingga 50 loyang per hari.

"Di bulan Ramadan ini per hari sekitar 40 sampai dengan 50 kue kita produksi. Kemudian untuk harga dimulai dari Rp200.000 hingga jutaan Rupiah, tergantung permintaan konsumen," ujar Dita pada hari Sabtu, 6 April 2024.

BACA JUGA:Gesah Cak Santo: Waspada Hal Ini sebelum Meninggalkan Rumah untuk Mudik Lebaran

BACA JUGA:Peningkatan Kinerja Kemenkumham dengan Kepemimpinan Baru Kakanwil Ilham


Dita Ilyas, Pegusaha Kue Basah Palembang, Sabtu (6/4/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Dita menambahkan, jenis kue yang dijual seperti Lapis Legit, Kue 8 Jam, Maksuba, Kojo, Lapis Nanas, Engkak Ketan, dan aneka kue khas Palembang lainnya.

Menurut Dita, biasanya kue yang dipesan hingga ratusan loyang. Sedangkan yang paling menjadi buruan itu Lapis Nanas.

"Dari awal Ramadan hingga menjelang Lebaran sudah menjual 200 loyang kue basah. Biasanya ketika H-3 menjelang Lebaran, pemesanan kue basah bisa mencapai ratusan per hari," katanya.

Lebih lanjut Dita Ilyas menjelaskan, konsumen kue basah miliknya bukan hanya dari wilayah Kota Palembang saja, tetapi sudah sampai ke kota-kota di luar Pulau Sumatera, seperi Bandung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv