Memilih Oli Mobil Ayla Tidak Boleh Sembarangan. Terlalu Kental Akan Menjadi Berat, Kenali Spesifikasi

Memilih Oli Mobil Ayla Tidak Boleh Sembarangan. Terlalu Kental Akan Menjadi Berat, Kenali Spesifikasi

Memilih Oli Mobil Ayla Tidak Boleh Sembarangan. Terlalu Kental Akan Menjadi Berat, Kenali Spesifikasi --Foto : instagram/@williamsetia008

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mobil Ayla menjadi salah satu mobil terbaru dengan pengikut terbanyak. Hanya karena Anda seorang mekanik baru bukan berarti Anda harus sembarangan memilih oli motor Ayla. Ada beberapa merek oli yang tersedia untuk Mobil Ayla.

Apa tips dan rekomendasi saran Anda?

Ganti Oli Mobil Ayla, Encer atau Kental?

Ingin mengganti oli mobil Ayla Anda menjadi lebih encer atau lebih kental, semakin baru mesin mobil Anda, maka akan semakin cerdas dan akurat.

BACA JUGA:Ternyata ini Alasan Kenapa Yamaha Nmax Lebih Laku Dari Honda PCX

Selain itu, jarak antar bagian juga sempit. Oleh karena itu, untuk kendaraan baru disarankan menggunakan oli yang encer. Mengandung oli motor Ayla, LCGC (Low Cost Green Car).

Spesifikasi oli yang dikurangi adalah SAE 0W-20 atau SAE 5W-30. Jika Anda tidak mengetahui kekentalan oli ini, Anda mungkin tidak akan mengetahui apa pun meskipun bengkel menawarkan oli 10W-40. Oli 10W-40 pun merupakan oli yang lebih kental.


Ganti Oli Mobil Ayla, Encer atau Kental --Foto : Instagram/@speedline_joglosemar

 

Dampak Mengisi Oli Mobil Ayla yang Tidak Sesuai Spesifikasi

Efek mengisi mobil Ayla dengan oli di bawah standar, penggunaan oli motor yang lebih kental pada mobil Ayla dapat menimbulkan akibat yang serius. konsumsi bahan bakar lebih banyak. Sebab, semakin keras oli, maka semakin sulit pula putaran mesin.

Oleh karena itu, mesin mencari sumber tenaga lain yang disebut oli, dan selain bahan bakar terbuang, tenaga mesin juga berkurang. Benturan yang terlalu lama dapat merusak mesin.

Secara teori, oli 10W-40 masih bisa digunakan sebagai pengganti oli 5W-30, namun sebaiknya oli ini tidak digunakan dalam jangka waktu lama. Gunakan juga oli SAE 5W-30 atau 0W-20 saat berikutnya Anda mengganti oli.

BACA JUGA:5 Alasan Kalian Tidak Akan Menyesal memilih Chery Tiggo 5x

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber