Memilih Oli Mobil Ayla Tidak Boleh Sembarangan. Terlalu Kental Akan Menjadi Berat, Kenali Spesifikasi

Memilih Oli Mobil Ayla Tidak Boleh Sembarangan. Terlalu Kental Akan Menjadi Berat, Kenali Spesifikasi

Memilih Oli Mobil Ayla Tidak Boleh Sembarangan. Terlalu Kental Akan Menjadi Berat, Kenali Spesifikasi --Foto : instagram/@williamsetia008

3. Fastron Eco Green 5W-30

Faston Eco Green 5W-30, Faston diproduksi oleh Pertamina. Salah satu oli motor rekomendasi Ayla adalah Fastron Eco Green 0W-20 dan 5W-30.

Kedua varian tersebut memiliki keunggulan dalam mencegah terbentuknya endapan, sehingga meningkatkan performa mesin di segala kondisi berkendara, bahkan pada kecepatan tinggi atau di tengah kemacetan.

Hal ini mencegah keausan pada bagian-bagian mesin dan meningkatkan konsumsi bahan bakar Hal ini dapat dihindari. ekonomi Selain itu, tingkat penguapan minyak juga rendah sehingga minyak tidak cepat habis atau cepat habis. Harga Fastron Ecogreen sekitar Rp 250.000.

BACA JUGA:Radical Polestar 7 EV Akan Menggantikan Polestar 2 Pada Tahun 2027

 

4. Shell Helix Eco

Ada dua versi berbeda dari Shell Helix Eco: 0W-20 untuk oli sintetis sepenuhnya dan Shell Helix Eco 5W-30 untuk oli sintetis. Keduanya memiliki teknologi pembersih canggih yang mampu membersihkan kotoran yang menumpuk di dalam mesin. Suku cadang mesin cuci bertahan lebih lama.

 

5. Daihatsu Genuine Oil (DGO)

Menurut produsennya, Daihatsu Ayla cocok digunakan bersama Daihatsu Genuine Oil (DGO). DGO merupakan jenis oli SAE 0W-20 dengan standar sintetik API SN-GF-5. Standar SN ini adalah yang tertinggi yang tersedia.

BACA JUGA:Wuling Dominasi Penjualan Mobil Listrik dalam 60 Hari Pertama 2024

Beberapa kelebihan DGO adalah sebagai berikut:

Memiliki teknologi Coolmax Technology  yang mampu melindungi mesin secara menyeluruh bahkan ketika saat suhu rendah atau ketika mobil baru saja dinyalakan dalam kondisi mesin masih dingin.

Memiliki formulasi seimbang untuk efisiensi penggunaan bahan bakar dan memberikan akselerasi yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber