Gelombang Permintaan Tinggi, Xiaomi SU7 Mobil Listrik Mendapat Inden Hingga 7 Bulan

Gelombang Permintaan Tinggi, Xiaomi SU7 Mobil Listrik Mendapat Inden Hingga 7 Bulan

Gelombang Permintaan Tinggi, Xiaomi SU7 Mobil Listrik Mendapat Inden Hingga 7 Bulan--Istockphoto.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kabar gembira datang dari perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi, yang mengumumkan lonjakan pesanan untuk mobil listrik SU7 mereka.

Antrian pesanan untuk unit ini melonjak hingga mencapai periode inden yang mencapai 4 hingga 7 bulan.

Berdasarkan laporan dari Reuters, proses pemesanan pre-order untuk mobil ini dibuka mulai akhir maret dan berhasil mengumpulkan total pesanan sebanyak 88.898 unit dalam waktu 24 jam pertama.

Mobil listrik SU7 ini tersedia dengan harga mulai dari 215.900 yuan atau sekitar setara dengan Rp474 juta.

Namun, estimasi pengiriman untuk pesanan ini diperkirakan akan memakan waktu antara 18 hingga 21 minggu.

BACA JUGA:Polisi Himbau Pemudik Tidak Melintasi Jalan Lintas Penghubung Kabupaten Mura-Pali

Dalam hal desain, mobil listrik SU7 sering dibandingkan dengan mobil sport dari Porsche, seperti Taycan dan Panamera, yang dirilis di tengah persaingan ketat dari 40 merek kendaraan listrik lainnya.

Perusahaan-perusahaan mobil listrik saat ini sedang berlomba-lomba untuk memberikan berbagai subsidi kepada para konsumen mereka.

Misalnya, Aito yang didukung oleh Huawei menawarkan diskon hingga 20.000 yuan untuk pembelian SUV M7 mereka hingga akhir April, dan memberikan subsidi hingga 20.000 yuan untuk SUV listrik unggulannya, G9, untuk periode waktu yang terbatas.

Di samping itu, Chery juga mengumumkan bahwa mereka akan memberikan keringanan pajak, program subsidi untuk pertukaran kendaraan lama, serta diskon tunai untuk beberapa model kendaraan bermesin bensin terlaris mereka.

BACA JUGA: Perayaan Malam Ramah Tamah, Kemenkumham Sumsel Sambut Kadiv Pemasyarakatan Baru dengan Penuh Semangat

Meskipun persaingan dalam industri ini sangat ketat, terutama dengan munculnya banyak perusahaan rintisan baru, para analis mencatat bahwa Xiaomi memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya.

Produk-produk mobil dari Xiaomi telah dikenal unggul dalam hal teknologi, sebagaimana halnya dengan produk-produk telepon pintar mereka yang populer, yang dilengkapi dengan fitur-fitur pintar di dashboardnya, yang sangat diminati oleh konsumen di Tiongkok.

Selain itu, Xiaomi juga meluncurkan dua versi khusus dari mobil listrik mereka yang disebut sebagai Founder's Edition.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber