Apa Penyebab Mobil Overheat dan Bagaimana Cara Memperbaikinya, 10 Hal Penting Jangan Kalian Lewatkan.

Apa Penyebab Mobil Overheat dan Bagaimana Cara Memperbaikinya, 10 Hal Penting Jangan Kalian Lewatkan.

Apa Penyebab Mobil Overheat dan Bagaimana Cara Memperbaikinya, --Foto : Freepik.com/freepik

Sistem ini harus diperiksa secara berkala terhadap kerusakan gasket atau korosi yang dapat menyebabkan penurunan kinerja.

BACA JUGA:Hati - Hati!, Ini Pertanda Mobil Harus Turun Mesin Setelah Mengalami Overheat

 

7. Termostat rusak

Jika tidak, sensor suhu atau termostat dapat rusak dan menyebabkan mobil Anda menjadi terlalu panas. Sensor suhu yang rusak dapat mengirimkan sinyal suhu yang salah ke ECM/ECU, menyebabkan mesin menjadi terlalu panas dan tidak dapat dikontrol.

 

8. Penyumbatan Pada Selang Radiator

Selang Radiator Tersumbat, saluran cairan pendingin yang terdiri dari selang atas dan bawah merupakan bagian penting dalam sistem pendingin kendaraan. Namun, terkadang saluran tersebut rusak. Tutup radiator yang pecah atau rusak dapat menyebabkan saluran menjadi bermasalah sehingga menimbulkan kevakuman dan menyumbat saluran radiator. Silakan periksa saluran ini dan pastikan masalah ini tidak berlanjut dan mesin tidak terlalu panas.

BACA JUGA:Risiko dan Dampak Penggunaan Air Biasa dalam Radiator Kendaraan

 

9. Kekurangan Radiator Udara

Kekurangan Radiator Berpendingin Udara, pendinginan sistem pendingin sangat penting, jadi sangat penting untuk memastikan tersedianya pendingin yang cukup setiap saat. Periksa level cairan pendingin di radiator atau tangki cadangan setiap hari atau kapan pun Anda menggunakan kendaraan. Ingatlah bahwa pendinginan yang tidak memadai dapat merusak mesin.

 

10. Sabuk Penggerak Bermasalah

Masalah sabuk penggerak, sabuk penggerak juga merupakan bagian penting yang perlu diperiksa. Sabuk ini digunakan untuk menyalurkan putaran dari poros engkol ke pompa air. Jika sabuk kendor, panas dari poros engkol tidak akan tersalurkan dengan baik ke pompa udara, cairan pendingin tidak mengalir dengan baik, dan suhu mesin akan naik. Untuk mencegah terjadinya masalah ini, periksa sabuk penggerak secara berkala untuk menjaga kinerja mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber