Jemaah Umrah Membludak, Pemerintah Saudi Minta Warga Makkah Mendahulukan Jemaah Luar Negeri

Jemaah Umrah Membludak, Pemerintah Saudi Minta Warga Makkah Mendahulukan Jemaah Luar Negeri

Jemaah Umrah Membludak, Pemerintah Saudi Minta Warga Makkah Mendahulukan Jemaah Luar Negeri--Foto : SS/Ig@JAMSITHVIEW

BACA JUGA:Garis Tebal dan Tipis pada Keramik Masjidil Haram, Pentingnya dalam Menandai Arah Kiblat dan Shaff Shalat

Meskipun ditengah pandemi global yang masih berlangsung, semangat untuk menjalankan ibadah tetap membara di hati umat Islam, dan hal ini tercermin dari jumlah jemaah umrah yang tetap tinggi meskipun dengan segala keterbatasan dan kendala yang ada.

Di sisi lain, tantangan logistik dan keamanan yang dihadapi oleh pemerintah Saudi juga menjadi pengingat akan pentingnya kerja sama dan koordinasi antarnegara dalam mengelola ibadah umrah.

Solidaritas dan pengertian antarumat beragama juga menjadi kunci dalam menjaga kerukunan dan harmoni di tengah keragaman umat Islam yang berkumpul di kota suci Makkah.

Seiring akan berakhirnya bulan suci Ramadhan dan mendekati Idul Fitri, diharapkan situasi di Masjidil Haram dan sekitarnya dapat kembali kondusif, sehingga semua jemaah umrah dapat menyelesaikan ibadah mereka dengan lancar dan penuh keberkahan.

BACA JUGA:Ini Keutamaan Membayar Zakat di Bulan Ramadan, Dari Membersihkan Harta Hingga Mensucikan Diri

Dengan menjaga koordinasi yang baik antara pemerintah Saudi, warga lokal, dan jemaah umrah dari seluruh dunia, diharapkan pelaksanaan ibadah umrah di masa mendatang dapat berjalan lebih mulus dan aman bagi semua pihak yang terlibat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber