Ada Wacana PSSI Akan Datangkan Argentina untuk Melawan Timnas Indonesia, Apakah Bisa?

Ada Wacana PSSI Akan Datangkan Argentina untuk Melawan Timnas Indonesia, Apakah Bisa?

Timnas Argentina.--instagram.com/@afaseleccion

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Baru-baru ini ada wacana Timnas Indonesia akan melawan Timnas Argentina. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali. Amali menyampaikan pihaknya tengah berupaya membujuk Timnas Argentina agar mau menjadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday.

Namun sebelumnya, PSSI sudah pastikan satu negara yang akan menjadi lawan Timnas dalam FIFA Matchday. Timnas Palestina akan menjadi lawan Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday di bulan Juni 2023 mendatang. Mantan Mempora RI itu mengatakan pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA). Hal itu dilakukan agar pemenang Piala Dunia 2022 itu benar-benar singgah ke Indonesia.

"Mungkin di FIFA Matchday bulan Juni itu ada tim Palestina akan main di kita, dan yang sedang diusahakan adalah Argentina, itu mudah-mudahan," ujar Waketum PSSI itu saat ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 17/3/2023.

"Akan tetapi, ini masih rencana (mendatangkan Argentina)," imbuhnya.

BACA JUGA:Meski Pemain Andalan, 5 Pemain Muda Ini Masih Digaji Rendah di Liga Inggris

BACA JUGA:JK Ajak Umat Islam di Palembang Makmurkan Masjid Selama Ramadan

Namun, Amali menyebutkan masih berupaya agar Argentina bisa bertanding lawan Timnas Indonesia. Ia menyampaikan apabila ini bisa terwujud, kemungkinan tim terbaik Argentina yang akan diturunkan, meskipun masih belum pasti katanya.

"Tidak tahu belum tahu kan ini bisa aja yang tim U-23. Atau tim berapa kan kita belum tahu. Tapi kan komitmen Pak Erick akan membawa tim-tim baik ke sini tergantung kesiapan kita," jelas mantan Menpora RI itu.

Zainudin Amali melanjutkan, informasi detailnya akan disampaikan oleh Erick Thohir dalam waktu dekat. Sebab, Menteri BUMN itulah yang menjalin komunikasi intens dengan AFA.

"Nanti tunggu Pak Erick, deh," tegas Zainudin Amali.

BACA JUGA:Karnaval Sambut Ramadan 1444 Hijriah

BACA JUGA:Umat Hindu di Palembang Gelar Rangkaian Hari Nyepi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menanggapi dingin mengenai hal ini. Kabar ini dipertegas awak media kepada Shin Tae-yong saat TC pertama Timnas jelang lawan Burundi. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta agar PSSI jangan hanya bicara saja, namun harus benar-benar melakukannya.

"Saya minta tolong semoga bisa diundang (Argentina), jangan bicara saja," kata Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber