Berbagai Jenis Kurma, Ini Rekomendasi Kurma Paling Enak Untuk Ramadan Dengan Khasiat dan Rasa Yang Berbeda

Berbagai Jenis Kurma, Ini Rekomendasi Kurma Paling Enak Untuk Ramadan Dengan Khasiat dan Rasa Yang Berbeda

Jenis Kurma --Foto : instagram/@ kopetrocatering

Barhi atau barhee adalah jenis kurma yang paling populer. Dagingnya biasanya tebal dan kaya rasa. Menurut sebagian orang, jujube jenis ini lebih baik dimakan mentah dibandingkan dikeringkan. Karena warnanya berbeda dengan jujube biasa, Anda akan merasakan perbedaannya saat pertama kali mencobanya.

Kisaran Harga: Rp. 25.000 - Rp. 550.000

 

6. Kurma Medjool

Kurma berukuran besar ini memiliki rasa pedas dan manis. Kurma ini dikenal dari Bard Valley, California, AS. Bard Valley menghasilkan “Natural Delights Medjool Dates”  yang juga dikenal sebagai Kurma Medjool. Hari-hari ini enak dengan teh manis dan panas. Selain itu kurma ini juga tidak mengandung permen sehingga sangat aman untuk anak-anak.

Kisaran Harga: Rp. 80.000 - Rp. 300.000

BACA JUGA:Rasulullah Sampai Menangis, Inilah Kisah Abu Dujanah dan Pohon Kurma

 

7. Kurma Sayer

Kurma sayer merupakan salah satu jenis kurma dengan bentuk oval, ukurannya tidak sama, jadi bentuknya juga bulat. Rata-rata ukuran kurma ini lebih kecil dibandingkan jenis kurma lainnya. Kurma Iran berwarna hitam. Kandungan seratnya yang tinggi membuat kuah sayur ini sangat lembut.

Saat digigit, kurma sayer ini sangat lembut hingga terkadang bagian luarnya terlihat masih ada kulitnya. Rasanya manis namun tidak berlebihan dan jenis kurma ini sering dimanfaatkan juga untuk memproduksi sari kurma.

Kisaran Harga: Rp. 18.000 - Rp. 225.000

 

8. Kurma Sukari

Kurma Sukari merupakan buah kurma yang disebut juga dengan nama kurma raja. Disebut demikian karena merupakan makanan favorit raja-raja negara Arab. Sukari memiliki rasa yang manis dan ringan. Warna cokelatnya seperti jujube emas. Rasa lezat masa kini bisa dijamin tanpa tambahan gula atau bahan pengawet. Oleh karena itu, Kurma Sukari sangat populer di kalangan penggemarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber