Jogging-in Aja! Tips Olahraga Sehat Saat Berpuasa Ramadan Ala Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah

Jogging-in Aja! Tips Olahraga Sehat Saat Berpuasa Ramadan Ala Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengungkapkan bahwa jogging menjadi salah satu olahraga yang bisa dilakukan pada saat berpuasa, Selasa (26/3/2024).-Ari Pranika-PALTV

Seperti jenis latihan aerobik lainnya, jogging dapat melatih daya tahan organ paru-paru dan jantung dalam mengambil oksigen di udara.

BACA JUGA:Panduan Diet 7 Hari Untuk Menurunkan 15 Kg

Dengan membiasakan jogging, daya tahan paru-paru dan jantung dapat lebih terlatih dalam memperlancar sirkulasi oksigen pada pembuluh darah sampai ke otot rangka yang digunakan pada aktivitas tersebut.

Jogging tersebut juga aman bagi usia 40 tahun ke atas karena hanya berjalan santai. Di Baturaja, Komunitas Jalan Sehat ini biasanya melakukan jogging di pagi hari.

Namun, selama Ramadan kegiatan jogging Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah dilakukan pada sore hari mulai pukul empat sore hingga menjelang Maghrib, sembari bersantai menunggu waktu berbuka puasa.

"Sebenarnya banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan. Namun, untuk olahraga saat berpuasa seperti saat ini yang paling aman adalah jogging atau jalan santai. Jogging ini murah meriah dan bisa dilakukan sore hari jelang berbuka puasa," ujar Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah.

BACA JUGA:11 Manfaat Madu Bagi Kesehatan dan Khasiat-Khasiat Mendalam


Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah beri tips olahraga sehat saat berpuasa Ramadan, Selasa (16/3/2024).-Ari Pranika-PALTV

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengaku bahwa olahraga jogging merupakan olahraga yang paling murah dan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, tanpa harus menyiapkan tempat dan peralatan mahal.

Olahraga jogging ini, menurut Teddy Meilwansah, juga bisa sambil berdiskusi dengan sesama anggota komunitas sambil berjalan kaki.

"Selain berolahraga kita juga bisa sambil mengobrol atau berdiskusi sambil berjalan kaki," tutur Teddy Meilwansyah.

Jogging ini bisa dilakukan oleh masyarakat kelompok usia tua atau lansia. Bahkan di usia 60 tahun, olahraga ini tetap aman dilakukan.

BACA JUGA: Rahasia Kesehatan Bayi, Penuh Nutrisi dengan Buah Naga!

Menurut Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah ada beberapa tips agar olahraga di sore hari bisa dilakukan dan tetap bugar.

Salah satunya dengan menjaga istirahat yang cukup serta perbanyak minum air putih di saat sebelum dan sesudah sahur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv