Jogging-in Aja! Tips Olahraga Sehat Saat Berpuasa Ramadan Ala Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah

Jogging-in Aja! Tips Olahraga Sehat Saat Berpuasa Ramadan Ala Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengungkapkan bahwa jogging menjadi salah satu olahraga yang bisa dilakukan pada saat berpuasa, Selasa (26/3/2024).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Menjalani puasa Ramadan bukan berarti malas menjaga kebugaran tubuh dan berolahraga.

Akan tetapi, salah memilih jenis olahraga bisa menyebabkan dehidrasi dan menguras tenaga jika dilakukan saat berpuasa.

Tapi tenang sajalah, olahraga satu ini mungkin bisa menjadi referensi, yakni jogging atau jalan santai bisa jadi solusinya.

Meskipun berpuasa, menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga tetap dilakukan. Untuk memastikan puasa kita terjaga dan tubuh tetap fit, kita harus bisa memilih olahraga yang pas.

BACA JUGA:Mengungkap Rahasia Es Batu: Membedakan Kualitas Air Matang dan Air Mentah untuk Kesehatan Optimal

Salah satu olahraga alternatif yang bisa dilakukan saat berpuasa seperti saat ini yakni jogging atau jalan santai.

Seperti yang dilakukan Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah bersama Komunitas Jalan Sehat Kabupaten OKU ini misalnya.

Tak perlu menguras energi terlalu banyak, bahkan peralatan yang digunakan juga tak terlalu banyak dan mahal, olahraga ini sudah bisa dilakukan.

Olahraga jogging ini cukup dengan berjalan santai dengan menempuh jarak lima sampai sepuluh kilometer.

BACA JUGA:Menyelami Kesehatan Dalam Tubuh, Strategi Efektif Membersihkan Usus Kotor dan Mengatasi Gejalanya


Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah sedang jogging bersama Komunitas Jalan Sehat Kabupaten OKU, Selasa (16/3/2024).-Ari Pranika-PALTV

Meski jogging merupakan olahraga aktivitas fisik yang melibatkan gerakan berjalan kaki atau berlari dengan kecepatan sedang, namun tetap dilakukan dengan santai.

Jogging juga dapat dilakukan dengan berlari-lari kecil sembari mendengarkan alunan musik kesukaan dari headset yang terkoneksi dengan ponsel pintar atau gawai musik lainnya.

Jogging dapat memberi manfaat bagi kesehatan tubuh jika dilakukan secara rutin. Jogging secara teratur dapat membuat tubuh mempunyai respon yang lebih baik terhadap berbagai gejala gangguan kesehatan dan penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv