Ultras Palembang Meminta Management Sriwijaya FC Untuk Menjaga dan Mempertahankan 10 Pemain Terbaik Musim Lalu

Ultras Palembang Meminta Management Sriwijaya FC Untuk Menjaga dan Mempertahankan 10 Pemain Terbaik Musim Lalu

Ultras Palembang Meminta Management Sriwijaya FC Untuk Menjaga dan Mempertahankan 10 Pemain Terbaik Musim Lalu--Foto : instagram.com/sriwijayafc.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kepala suporter Ultras Palembang, Qusoi SH, mengeluarkan permintaan kepada manajemen Sriwijaya FC untuk menjaga sepuluh pemain terbaiknya dari musim sebelumnya agar tidak meninggalkan klub menjelang dimulainya kompetisi Liga 2 2024/25.

"Intinya, kami ingin pemain-pemain terbaik Sriwijaya FC saat ini tetap bersama klub. Termasuk Chencho, dan lainnya," ungkap Qusoi kepada Sripoku.com pada hari Selasa (5/3/2024).

Qusoi menyarankan agar manajemen Sriwijaya FC belajar dari klub-klub yang berhasil lolos ke Liga 1, seperti Semen Padang FC, yang berhasil mempertahankan para pemain terbaik mereka.

"Kami melihat bagaimana Semen Padang FC mengatasi situasi ini dengan mempertahankan pemain-pemain terbaiknya. Manajemen kami harus belajar dari pengalaman mereka. Kita juga bisa belajar dari kesuksesan Semen Padang FC dalam mempertahankan pemain berkualitas," kata Qusoi.

BACA JUGA: Lemparan Bola ke Dalam Arhan Pratama Jadi Sorotan Dunia

Sebagai Sekretaris Dewan Kesenian Sumatera Selatan, Qusoi juga mengingatkan tentang era Tim Elang Andalas di bawah pelatih Nil Maizar, di mana Sriwijaya FC memiliki beberapa pemain kunci.

"Karena keterbatasan dana dan dampak pandemi Covid-19, banyak pemain kami meninggalkan klub, termasuk beberapa yang bergabung dengan Semen Padang FC," ujarnya.

Manajemen Sriwijaya FC mengakui bahwa sekitar sepuluh pemain dari musim sebelumnya merupakan inti dari Tim Impian yang akan berkompetisi di Liga 2 2024/25.

Sekretaris Perusahaan PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Faisal Mursyid SH mengungkapkan bahwa dalam rapat perdana antara pengurus Sriwijaya FC dan Direksi PT Sriwijaya Optimis Mandiri pada tanggal 7 Februari, dibentuklah Tim 5.

BACA JUGA:Kevin Diks Punya Hasrat Dinaturalisasi Setelah Menyukai Postingan Instagram Kemenangan 1-0 Timnas Indonesia

"Dalam rapat tersebut, salah satu keputusan yang diambil adalah membentuk Tim 5, yang bertugas memberikan saran untuk pembentukan skuad Sriwijaya FC," ungkap Faisal Mursyid SH.

Menurutnya, Tim tersebut telah mulai bekerja dan telah merekomendasikan sekitar 10 hingga 11 pemain dari musim sebelumnya sebagai inti Tim Elang Andalas untuk musim 2024/25.

"Proses ini masih berlangsung. Tim ini juga memberikan masukan mengenai rekrutmen pemain baru. Di dalam tim ini terdapat Coach Hendri Susilo, Pak Indrayadi (Direktur Teknik), Pak Bakti (Presiden SFC), dan dua anggota lainnya," tambahnya.

Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi, juga menyebutkan bahwa ada dua pemain lokal Sumatera Selatan yang memiliki potensi besar untuk tetap berada di skuad tim untuk musim mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber