Apakah Anda Sering Ngemil di Antara Waktu Makan? Inilah Alasan Mengapa Anda harus Berhenti Ngemil

Apakah Anda Sering Ngemil di Antara Waktu Makan? Inilah Alasan Mengapa Anda harus Berhenti Ngemil

Inilah alasan mengapa Anda harus berhenti ngemil--Foto : Freepik.com

Terlalu bergantung pada camilan padat kalori dapat menyebabkan kenaikan berat badan, kekurangan gizi dan masalah kesehatan seperti diabetes dan penyakit jantung.

Di sisi lain, ngemil sehat di antara waktu makan dapat bermanfaat, terutama bagi mereka yang memiliki jeda waktu makan yang cukup lama atau memiliki nafsu makan yang buruk.

Ngemil dapat memberikan energi yang sangat dibutuhkan, menekan nafsu makan, dan mencegah makan berlebihan pada waktu makan. Buah, kacang-kacangan dan biskuit gandum adalah camilan sehat yang bagus.

 

Bagaimana cara mengurangi nafsu makan saya?

Jika ngemil tidak sehat adalah musuh utama Anda, Sushma memberikan tips berikut ini untuk mengatasi kebiasaan tersebut

BACA JUGA:9 Manfaat Siwak untuk Mulut dan Kesehatan Gigi, Halal Digunakan!BACA JUGA:9 Manfaat Siwak untuk Mulut dan Kesehatan Gigi, Halal Digunakan!

Waspada: kenali pemicu yang membuat Anda ingin ngemil, seperti rasa bosan, stres, dan makan secara emosional. Penting untuk mengatasi penyebab yang mendasari seperti kebosanan, stres dan emotional eating.

Dapatkan nutrisi yang tepat: keseimbangan yang baik antara protein, lemak sehat, serat, dan karbohidrat kompleks akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Hidrasi adalah kuncinya: minum banyak air sepanjang hari dapat membantu mengekang keinginan makan yang dapat disalahartikan sebagai rasa lapar.

Pilihlah dengan bijak: jika Anda harus makan camilan, pilihlah pilihan yang sehat seperti buah, sayuran, kacang-kacangan dan biskuit gandum. Jauhkan camilan yang tidak sehat dari pandangan dan hindari konten media sosial yang berhubungan dengan makanan.

BACA JUGA:6 Makanan Super Yang Harus Dimasukkan Ke Dalam Menu Makanan Penderita Diabetes

Pendekatan holistik: prioritaskan kesehatan Anda sendiri. Berolahragalah secara teratur, latih teknik manajemen stres seperti meditasi, dan tidurlah yang cukup. Gaya hidup sehat dapat mengurangi nafsu makan Anda secara signifikan.

Ingatlah bahwa ngemil tidak selalu buruk. Dengan memahami alasan di balik kebiasaan ngemil Anda dan membuat pilihan yang tepat, Anda dapat mengubah ngemil dari musuh menjadi teman, dan mendapatkan gaya hidup yang lebih sehat. Konsultasikan dengan ahli gizi untuk rencana makan yang seimbang dan berkelanjutan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber