Putra Mahkota Arab Saudi Hingga Presiden Swiss Ucapkan Selamat ke Prabowo

Putra Mahkota Arab Saudi Hingga Presiden Swiss Ucapkan Selamat ke Prabowo

Putra Mahkota Arab Saudi Hingga Presiden Swiss Ucapkan Selamat ke Prabowo --youtube.com/@kemenhan

BACA JUGA:Aturan Ketat Arab Saudi: Jemaah Dilarang Melakukan Umrah Kedua Kali Selama Ramadan

Dia juga mengucapkan doa dan harapan agar Prabowo dapat menjalankan mandatnya dengan sukses, serta mendoakan kesejahteraan dan kemakmuran bagi negara dan rakyat Indonesia yang dipimpin olehnya.

Amherd juga menekankan pentingnya hubungan yang erat antara Indonesia dan Swiss.

Dia berharap Prabowo sebagai calon presiden terpilih dapat memperkuat hubungan tersebut, terutama dalam membantu Indonesia mencapai visinya sebagai negara maju pada tahun 2045.

Presiden Swiss juga optimistis bahwa Indonesia akan tetap menghormati hukum internasional, prinsip multilateralisme, dan nilai-nilai universal yang tercantum dalam Piagam PBB.

BACA JUGA:Ini Fakta Mengenai Keistimewaan Kawasaki Ninja 2 Tak, Motor Idaman Bos Muda

"Saya yakin bahwa hubungan erat antara kedua negara dan persahabatan antara Indonesia dan Swiss akan terus menguat di masa yang akan datang," ujar Presiden Swiss dalam suratnya kepada Prabowo.

Ucapan selamat dari Presiden Swiss ini menunjukkan dukungan dan kerjasama antara kedua negara, yang diharapkan dapat terus berkembang dalam berbagai bidang untuk kepentingan bersama dan kemajuan kedua bangsa.

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Swiss dapat terus ditingkatkan dalam hal ekonomi, politik, budaya, dan lainnya demi kesejahteraan kedua negara dan rakyatnya.

Pada sisi lain, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA:Aturan Ketat Arab Saudi: Jemaah Dilarang Melakukan Umrah Kedua Kali Selama Ramadan

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, mengumumkan hasil pemilihan di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (20/3) malam.

Pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara, mengungguli pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang memperoleh 40.971.906 suara, serta pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan 27.040.878 suara.

Total suara sah yang tercatat mencapai 164.227.475 suara.

Prabowo-Gibran berhasil memenangkan dukungan mayoritas di 36 provinsi, sementara Anies-Muhaimin mendominasi dua provinsi. Pasangan Ganjar-Mahfud tidak memperoleh dukungan mayoritas di provinsi manapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber