Usia 40 Tahun ke Atas Harus Tetap Olahraga

Usia 40 Tahun ke Atas Harus Tetap Olahraga

Jogging salah satu olahraga yang cocok untuk usia di atas 40 tahun.-StockSnap-pixabay.com/StockSnap

3. Berjalan Kaki

Selain murah, mudah dan bisa dilakukan di mana saja dan oleh siapapun, olahraga paling ideal yang menjadi pilihan untuk usia 40 tahun ke atas. Dengan berjalan kaki selain membakar kalori, juga bisa meningkatkan stamina dan bikin mood kita menjadi meningkat. Olahraga dengan intensitas ringan, bisa dilakukan 30 menit setiap harinya dalam seminggu.

BACA JUGA:Sewu Dino, Film Horor yang Mencekam!

BACA JUGA:Mufidatul Ilmi Membentuk Karakter Islami pada Anak Sejak Dini

4. Berenang

Berenang termasuk olahraga aerobic yang bisa meningkatkan kapasitas paru-paru, baik untuk kardio dan sendi menjadi aman. Olahraga renang ini untuk usia 40 tahun gerakannya biasanya yang lebih ringan dengan durasi waktu tidak lebih dari 30 menit.

5. Bersepeda

Kenapa bersepeda bisa menjadi pilihan olahraga yang bagus untuk umur 40 ke atas? Karena, bersepeda selain menyenangkan bisa dilakukan dengan bersama-sama. Tentunya dengan tidak memaksakan diri saat menggowes.

BACA JUGA:Apakah Benar Kucing Dapat Terkena Rabies? Berikut Penjelasannya!

BACA JUGA:Desa Muara Enggelam, Desa Tanpa Daratan

Ketahui kondisi fisik, ini sangat penting bagi pemula. Goweslah dalam jarak dekat dan kondisi jalanan yang aman. Lakukan dengan durasi waktu yang tidak terlalu lama, jika sudah terbiasa perlahan-lahan kita naikan durasi waktunya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber