Safari Ramadan Pertama oleh Kemenkumham Sumsel di Rutan Palembang

Safari Ramadan Pertama oleh Kemenkumham Sumsel di Rutan Palembang

Kemenkumham Sumsel Gelar Safari Ramadan Pertama di Rutan Palembang--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Rabu (20/3), suasana kehangatan Ramadan telah terasa di Rutan Kelas I Palembang dengan terselenggaranya kegiatan Safari Ramadan yang diinisiasi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran pimpinan serta perwakilan divisi yang turut mendampingi beliau.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang disampaikan dengan khidmat oleh salah satu narapidana yang sedang dibina dalam program Rumah Tahfidz Rutan Kelas I Palembang.

Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan hangat dari Kepala Divisi Pemasyarakatan sebagai Ketua Pelaksana kegiatan.

BACA JUGA: Pemusnahan Epik, Boy Kills World Mengguncang Dengan Antusiasme yang Meledak

Dalam sambutannya, beliau menegaskan pentingnya kegiatan Safari Ramadan ini sebagai wujud dari arahan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk meningkatkan pembinaan rohani bagi narapidana, seperti tadarusan selepas solat tarawih.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah, Dr. Ilham Djaya, dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan Safari Ramadan ini, yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antara seluruh jajaran dan narapidana.

Beliau juga menekankan pentingnya bulan Ramadan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta mengajak semua pihak untuk melakukan introspeksi diri dan meningkatkan kontrol diri serta kesabaran dalam menjalani kehidupan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh seorang ustadz, diikuti dengan buka puasa bersama, dan shalat maghrib berjamaah.

BACA JUGA:Perbandingan Honda Stylo 160 Vs Vespa Sprint S, Antara Gaya dan Kinerja

Kebersamaan dalam menjalankan ibadah tersebut turut diikuti oleh jajaran pegawai dan narapidana yang hadir, sehingga menciptakan suasana yang penuh dengan kehangatan dan kedamaian.


Safari Ramadan Pertama oleh Kemenkumham Sumsel di Rutan Palembang--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Tidak hanya dihadiri oleh jajaran Kemenkumham, kegiatan ini juga dihadiri oleh para kepala lembaga pemasyarakatan dan lembaga lainnya di Palembang, seperti Kepala LPKA, Kepala Bapas, Kepala Kanim, Kepala LPP, Kepala Rutan, dan Kepala Rupbasan.

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama untuk memperkuat hubungan antarlembaga dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih baik, terutama dalam konteks pembinaan rohani selama bulan Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber