Warga Kesulitan Melintasi Jalan Penghubung Desa Sidang Emas yang Rusak Parah

Warga Kesulitan Melintasi Jalan Penghubung Desa Sidang Emas yang Rusak Parah

Warga Kesulitan Melintasi Jalan Penghubung Desa Sidang Emas yang Rusak Parah BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Jalan yang menghubungkan Desa Sidang Emas dan Desa Rimba Alai di Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, mengalami kerusa-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Jalan yang menghubungkan Desa Sidang Emas dan Desa Rimba Alai di Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, mengalami kerusakan parah yang membuat warga kesulitan untuk melintas.

Kerusakan ini disebabkan oleh hujan yang terus-menerus mengguyur dan juga lalu lintas truk pasir yang melintasi jalan tersebut.

Kondisi jalan yang berlumpur membuat para warga terutama pelajar kesulitan untuk melintas. Bahkan beberapa kendaraan roda empat nyaris terjebak dan terkubur dalam lumpur.

"Jalan ini sudah lama rusak, tapi semakin parah setelah hujan deras beberapa hari terakhir," kata Mursidi, salah seorang warga.

BACA JUGA:Selama Ramadan, UDD PMI Kota Palembang Lakukan Jemput Bola


Jalan penghubung Desa Sidang Emas semakin rusak parah akibat lalu lalang truk pasir, Selasa (19/3/2024).-Suryadi-PALTV

Warga melaporkan bahwa kerusakan jalan ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Para pelajar harus berhati-hati saat melintas dan ada yang bahkan harus bolos sekolah karena takut jatuh di jalan tersebut.

"Anak-anak sekolah jadi susah ke sekolah, apalagi kalau hujan deras. Ada yang sampai bolos karena takut jatuh," ujarnya.

Warga berharap agar Pemerintah Kabupaten Banyuasin segera melakukan perbaikan jalan karena merupakan akses utama bagi mereka untuk beraktivitas.

Pemerintah Desa Rimba Alai, Syarifudin, membenarkan kondisi jalan yang rusak parah tersebut dan mengimbau kepada warga agar berhati-hati serta bersabar menunggu perbaikan jalan.

BACA JUGA:Siap-siap, Disdik Palembang Ajukan 1.504 Formasi Guru PPPK Tahun 2024

Warga lainnya juga menyampaikan bahwa jalan tersebut semakin rusak karena lalu lintas truk pengangkut pasir yang lalu lalang di sana.

Mereka berharap agar pemerintah segera mengambil tindakan karena jalan tersebut sangat darurat sebagai penghubung masyarakat menuju Kota Pangkalan Balai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv